Angela Merkel Kembali Memimpin Jerman

merkelKanselir Jerman Angela Merkel, pada hari Minggu kemarin menyatakan kegembiraannya setelah partainya meraih kemenangan dalam pemilu legislatif.
Dalam pengumuman resmi pemilu parlemen yang di umumkan pada hari minggu kemarin, Partai Uni Demokratik Kristen mendapat lebih dari 42% suara, hasil ini menjadikan Angela Merkel kembali menjabat sebagai Kanselir Jerman dalam jangka waktu empat tahun mendatang.
Akan tetapi Angela Merkel harus tetap melakukan koalisi dengan partai lain, untuk mendapatkan dukungan parlemen di dalam kebijakan pemerintahannya.
Merkel mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraihnya sebagai hasil fantastis hasil yang dicapai oleh partai, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada warga pemilih Jerman, dan berjanji dalam 4 tahun kedepan akan “bersama kita berusaha keras untuk membangun empat tahun ke depan, sebagai empat tahun keberhasilan bagi Jerman.”
Kondisi terbalik di alami oleh partai koalisi Merkel di pemerintahan 4 tahun kebelakang, untuk pertama kali dalam sejarah Jerman, Partai Demokrat Bebas (FDP) meraih 4,5% suara, hasil ini di bawah ambang batas 5% yang dibutuhkan untuk masuk kedalam kursi parlemen. (Aljazeera/Zhd)
http://www.eramuslim.com/berita/angela-merkel-kembali-memimpin-jerman.htm

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/angela-merkel-kembali-memimpin-jerman.html Angela Merkel Kembali Memimpin Jerman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *