AS Minta Militer Mesir Jaga Gereja-Gereja Koptik, Tapi Tidak Untuk Masjid

Bishop-General Macarius, a Coptic Orthodox leader, walks around the burnt and damaged Evangelical Church in Minya governorateJuru bicara Pentagon, George Little, mengungkapkan adanya percakapan telepon antara Menhan Mesir, jendral Abdel Fattah al- Sisi, dengan Menhan Amerika Serikat, Chuck Hagel pada selasa malam, terkait keselamatan dan keamanan warga Kristen Koptik di Mesir.
Goerge menyatakan bahwa kedua Menhan terlibat pembicaraan terkait upaya Mesir untuk mengamankan kondisi negara, dan perbaikan kembali beberapa gereja Koptik telah, serta menerapkan keamanan di gurun Sinai.
Sejak penggulingan Presiden Muhammad Mursi, eskalasi penyerangan terhadap instalasi milik negara terus meningkat di sekitar semenanjung Sinai. Pihak militer Mesir menuding gerakan milisi bersenjata dari Palestina berada di balik aksi kekerasan.
Lembaga HAM dunia “ HRW” meminta pihak berwenang Mesir melindungi gereja-gereja dan properti milik warga Kristen, , dan menuntut arus radikal untuk segera menghentikan kekerasan terhadap warga Koptik.
Kebijakan pemerintah barat ini seakan berat sebelah terhadap kaum muslimin yang menjadi mayoritas di Mesir, Barat seolah tutup mata pada aksi perusakan masjid dan penangkapan para dai yang dilakukan aparat berwenang Mesir. (skynewsarabia/zhd)
http://www.eramuslim.com/berita/as-minta-militer-mesir-jaga-gereja-gereja-koptik-tapi-tidak-untuk-masjid.htm

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/as-minta-militer-mesir-jaga-gereja-gereja-koptik-tapi-tidak-untuk-masjid.html AS Minta Militer Mesir Jaga Gereja-Gereja Koptik, Tapi Tidak Untuk Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *