AS Roma Lunasi Pembelian Fazio ke Spurs

Portal Dunia – AS Roma Lunasi Pembelian Fazio ke Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Klub Ibu Kota Italia AS Roma dikabarkan sudah menyelesaikan pelunasan untuk Federico Fazio. I Lupi meminjam bek asal Argentina itu dari Tottenham Hotspur awal musim ini. penampilan Fazio sesuai dengan ekspektasi pelatih Luciano Spalletti. Sehingga manajemen Roma tak ragu menyodorkan kontrak permanen kepada pemain 29 tahun tersebut. 

Dikutip dari La Republica, Selasa (27/12), Roma sudah membayarkan uang sebesar 3,2 juta euro kepada Spurs. Jumlah tersebut sudah lebih besar dibandingkan yang dijanjikan Roma awal musim yaitu 1,2 juta euro. Fazio sudah 17 kali merumput membela panji AS Roma musim ini. 15 kali bermain sebagai punggawa inti. Ia menjadi duet maut dengan bek asal Yunani, Kostas Manolas. 

Fazio dan Manolas membantu Roma menjadi tim terbaik kedua yang gawangnya minim  kebobolan. Serigala baru kemasukan 18 gol. Empat gol lebih banyak dibandingkan Juventus yang menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Italia selama paruh musim. 

Roma mendatangkan Fazio awal musim ini dengan status pinjaman. Sejak 2014, pemain kelahiran Kota Buenos Aires tersebut sudah menjadi milik Spurs di White Hart Lane. Tapi ia jarang mendapat kesempatan di bawah asuhan pelatih Maurizio Pochettino. Musim  lalu Fazio dipinjamkan ke klub lamanya Sevilla. Barulah setelah itu Fazio menemukan titik balik di Olimpico Roma.

AS Roma Lunasi Pembelian Fazio ke Spurs Sumber: Republika Online RSS Feed/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *