ASKSN: Fatwa MUI Jatim Sudah Tepat hadapi Show of Force Syiah

ANT
Massa ASKSN mendemo perayaan Asyuro kaum Syiah

Hidayatullah.com – Koordinator Aliansi Sunnah untuk Kehormatan Keluarga dan Sahabat Nabi (ASKSN) Anung Al Hammat menegaskan kalangan Syiah yang tetap percaya diri dengan mengadakan berbagai event secara terbuka dinilai sudah lama berlangsung.
Sikap show of force (unjuk kekuatan) Syiah ke mana mana meski banyak penolakan dinilai ada misi terselubung. Menurutnya, menghadapi sikap bandel Syiah ini sudah tepat mensosialisasikan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Jawa Timur yang dirilis pada tahun 2012 lalu tentang Syiah dan buku pedoman MUI Pusat tentang kesesatan ajaran Syiah .
“Sebelum fatwa ulama saat ini ada, Syiah sudah bertingah seperti itu. Ulama kita terdahulu dari kalangan tabiin telah lama menyatakan Syiah sesat,” ungkap Al Hammat, Koordinator Aliansi Sunnah untuk Kehormatan Keluarga dan Sahabat Nabi (ASKSN) Anung Al Hammat kepada hidayatullah.com , Kamis (14/11/2013) usai aksi damai ASKSN menolak perayaan Asyuro oleh kelompok Syiah di beberapa wilayah Indonesia.
Untuk mengurangi potensi konflik lebih besar di Indonesia, Al Hammat mengajak pemerintah lebih tegas sebagaimana pemerintah Malaysia mensikapi masalah Syiah. Jika pemerintah tidak tegas, peristiwa kekerasan seperti terjadi di Iran, Iraq, atau Suriah, akan terjadi juga di Indonesia.
“Indonesia harus mencontoh Malaysia yang telah melakukan pelarangan,” imbuhnya.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/15/7300/asksn-fatwa-mui-jatim-sudah-tepat-hadapi-show-force-syiah.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/asksn-fatwa-mui-jatim-sudah-tepat-hadapi-show-of-force-syiah.html ASKSN: Fatwa MUI Jatim Sudah Tepat hadapi Show of Force Syiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *