Ayah lima Putra asal Maroko ajak Anaknya Jihad di Suriah

Mediaumat.com- Ahmed al-Sha’ara pria asal Maroko ini mengajak kelima putranya, termasuk yang baru berusia 13 tahun, untuk bergabung dengan salah satu faksi pejuang militan Suriah.

Ahmed al-Sha’ara, nama pria itu, membawa kelima putranya melintasi Eropa dan Turki sebelum bergabung dengan kelompok pejuang penentang rezim Bashar al-Assad. Demikian situs berita Mesir Al-Aram mengabarkan.

Salah seorang putra Ahmed adalah Osama (13), yang sebelumnya selalu mendampingi ayahnya dalam berbagai unjuk rasa di Tangier, Maroko utara, menentang penahanan sejumlah tokoh Salafi oleh pemerintah Maroko.

Jika kabar ini bisa dikonfirmasi kebenarannya, maka fakta ini akan mendukung klaim bahwa banyak keluarga di negara-negara Muslim berangkat ke Suriah untuk melawan Bashar al-Assad.

“Kami sudah melihat banyak keluarga dari Kaukasus dan Asia tengah, dan termasuk anak-anak, berangkat ke Suriah. Setidaknya setiap bulan satu keluarga melintasi perbatasan Suriah,” kata Shiraz Maher, peneliti Pusat Studi tentang Radikalisasi dan Kekerasan Politik di King’s College, London.

Maher menambahkan, tinggal menunggu waktu saja perempuan-perempuan Eropa juga akan menyusul dan bergabung dalam perang Suriah.

“Sudah terjadi interaksi besar-besaran di dunia maya antara kelompok-kelompok militan di Suriah dengan para perempuan di negara-negara Eropa,” tambah Maher.

“Di garis depan, para perempuan ini nantinya akan menyediakan makanan untuk para pejuang dan melakukan indoktrinasi kepada anak-anak untuk menciptakan generasi pejuang selanjutnya,” papar Maher.

Perang melawan rezim Assad yang didominasi kelompok Alawi dan Syiah, menarik kelompok-kelompok militan Sunni dari Afrika Utara, Eropa, Timur Tengah dan tempat tempat lain.[] (kompas/fatih)

source: http://mediaumat.com/headline-news/5098-ayah-lima-putra-asal-maroko-ajak-anaknya-jihad-di-suriah-.html

title: Ayah lima Putra asal Maroko ajak Anaknya Jihad di Suriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *