Babak Pertama, Persija Masih Ditahan Semen Padang tanpa Gol

Portal Dunia – Babak Pertama, Persija Masih Ditahan Semen Padang tanpa Gol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bermain di depan pendukungnya sendiri, di Stadion Patriot Candrabhaga, Ahad (22/10), Persija Jakarta masih tertahan oleh tamunya, Semen Padang tanpa gol pada babak pertama. Meski demikian, sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun rapatnya lini pertahanan masing-masing, membuat lini depan mereka tak mampu menciptakan gol sepanjang 45 menit pertama.

Bambang Pamungkas yang diturunkan sebagai starter memiliki peluang untuk membuat gemuruh seisi stadion. Tembakan pemain bernomor punggung 20 ini masih melebar tipis dari tiang gawang Semen Padang. Bambang Pamungkas kembali berkesempatan untuk membawa unggul Persija Jakarta, tapi sayangnya tandukannya masih melambung tipis dari tiang gawang.

Pada pertengahan babak pertama, sebenarnya Rudi Widodo menjebol gawang Semen Padang, tapi golnya masih dianulir oleh wasit pertandingan, Alireza. Tidak ketinggalan, striker Bruno Da Silva Lopes juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor tapi aksinya masih bisa diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Sementara Semen Padang yang membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi, bermain menyerang. Anak asuhan, Syafrianto Rusli itu memanfaatkan Macan Kemayoran yang bermain sangat berhati-hati. Menit ke 33, Vendry Mofu berpeluang membawa Semen Padang unggul lebih dulu, usai memanfaatkan umpan terobosan. Akan tetapi tendangannya masih melenceng tepis dari sasaran.

Kemudian pada menit babak tambahan, giliran Hengki Ardiles yang mengancam gawang Macan Kemayoran yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa. Hengki melancarkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, tapi tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang. Walhasil skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, William Pacheco, Ismed Sofyan; Sandi Darma Sute, Fitra Ridwan, Rohit Chand; Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Da Silva Lopes.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Novrianto, Agung Prasetyo; Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Ronaldo Mofu, Fridolin Kristof Yoku; Irsyad Maulana, Tambun Naibaho.

Pelatih: Syafrianto Rusli

Babak Pertama, Persija Masih Ditahan Semen Padang tanpa Gol Sumber: Republika Online RSS Feed/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *