Berdayakan Masjid, Walikota Bandung Pasang Wifi untuk Internet Gratis

Hidayatullah.com—Saat bersilaturrahim dengan pengurus MUI beberapa waktu lalu, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan akan ada program pemberdayaan masjid,salah satunya dengan memasang koneksi internet di masjid. Hal tersebut dipenuhinya saat Emil,demikian ia akrab dipanggil, meresmikan program internet Wifi Bandung Juara di Masjid Jami Muhajirin Kota Bandung ,Jumat (15/11/2013).
Masjid Jami Muhajirin yang berada di Kelurahan Pasir Endah Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung kini punya koneksi Wifi yang dapat diakses secara gratis. Fasilitas Wifi ini merupakan kerjasama Pemkot Bandung dengan Telkom.
“Rencananya akan dipasang 5.000 titik Wifi di seluruh pelosok Kota Bandung,” ujar Emil, seperti di kutip dari detikbandung.
Emil menambahkan titik-titik pemasangan Wifi antara lain di ruang-ruang terbuka, taman, jalan, dan sebagian di ruang-ruang tempat warga berkumpul seperti bale RW dan masjid.
Dengan dipasangnya Wifi gratis di mesjid-mesjid menurutnya anak-anak tidak perlu lagi pergi ke warnet. Mereka cukup pergi ke mesjid, untuk mendapatkan akses internet gratis.Ia berharap dengan menggunakan akses internet di mesjid, etika dan perilaku mereka dapat terjaga, karena yang mengontrol internetnya adalah pengurus DKM.
“Sebelum anak-anak dapat mengakses internet mereka disuruh shalat dulu, apabila sudah melaksanakan shalat, maka anak-anak baru bisa mendapatkan akses internet,”tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut PT.Telkom juga menyerahkan seperangkat komputer dan tablet yang bisa digunakan oleh DKM mesjid untuk keperluan sehari-hari. Selain itu tablet tersebut dapat digunakan oleh DKM mesjid Jami Muhajirin, untuk melakukan pembayaran secara online seperti PDAM, listrik, telepon, pengisian pulsa atau bahkan pembayaran zakat secara online.Dengan adanya usaha tersebut diharapkan akan menambah pemasukan untuk operasional berbagai kegiatan masjid.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/17/7331/berdayakan-masjid-walikota-bandung-pasang-wifi-untuk-internet-gratis.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/berdayakan-masjid-walikota-bandung-pasang-wifi-untuk-internet-gratis.html Berdayakan Masjid, Walikota Bandung Pasang Wifi untuk Internet Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *