Berniat Hadiri Misa Mandela, Pemimpin Barat Ini Malah Narsis Berfoto Ria

AFP
Begini gaya David Cameron, Thorning-Schmid, dan Obama, melupakan sejenak acara misa kenangan Nelson Mandela.

Hidayatullah.com–Beginilah kalau pemimpin negara Barat juga demam dengan telepon pintar (smartphone). Ketika bertemu pada acara misa kenangan untuk Nelson Mandela di Afrika Selatan, Presiden AS Barack Obama, Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt, dan Perdana Menteri Inggris David Cameron, malah ‘narsis’ berfoto ria.
Foto bersama Obama, Thorning-Schmidt, dan Cameron, yang diambil sendiri dengan menggunakan telepon pintar itu tampaknya menjadi foto ‘narsis’ paling terkenal di dunia.
Ketiga pemimpin dunia tersebut kemudian menuai komentar-komentar atas ulahnya berfoto ria di tengah-tengah misa kenangan untuk Nelson Mandela pada Selasa 10 Desember tersebut.
BBC memberitakan, koran-koran di Inggris mengkritik para pemimpin itu dengan tajam, antara lain dengan mempertanyakan ‘gejala sosial’ yang sudah semakin meluas itu, menyebar ke acara yang serius.
The Daily Mail menyebutnya tidak punya rasa hormat, sambil menambahkan sebagai ‘murahan’.
Sementara penulis di koran serius Daily Telegraph, Neil Midgley, sepakat bahwa foto ketiga pemimpin tersebut ‘amat luar biasa’.
“Itu sangat ke luar dari untuk apa (acara) hari tersebut,” tambahnya.
Sedangkan The Sun menurunkan spekulasi bahwa ibu negara Amerika, Michelle Obama tidak suka dengan Thorning-Schmidt.
Tetapi Heather Walker, redaktur koran masyarakat Afrika Selatan di Inggris, bisa menerimanya perilaku ketiganya.
“Orang mengharapkannya sebagai acara resmi namun menjadi amat biasa.”
Dia menambahkan, banyak penyanyi dunia yang hadir dan ketiga pemimpin itu mengambil semangatnya.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/12/11/7714/berniat-hadiri-misa-mandela-pemimpin-barat-ini-malah-narsis-berfoto-ria.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/berniat-hadiri-misa-mandela-pemimpin-barat-ini-malah-narsis-berfoto-ria.html Berniat Hadiri Misa Mandela, Pemimpin Barat Ini Malah Narsis Berfoto Ria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *