Bersamaan Aksi Damai Peduli Rohingya, Begini Kuasa Allah di Sekitar Jabodetabek

Portal Dunia – Bersamaan Aksi Damai Peduli Rohingya, Begini Kuasa Allah di Sekitar Jabodetabek

Puluhan ormas Islam dan ribuan kaum Muslimin kompak menggelar Aksi Damai Peduli Rohingya di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta hari ini, Rabu (6/9/17). Rencananya, aksi damai ini akan dilakukan dalam bentuk long march dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Kantor Kedutaan Besar Myanmar dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Bersamaan dengan aksi damai yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini, banyak Kuasa Allah yang terjadi di sekitar Jabodetabek.

Kabupaten Tangerang

Seorang guru SMA Negeri di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang menyatakan, cuaca mendung dengan angin yang terasa dingin.

“(Cuaca) mendung. Anginnya terasa dingin.” tutur Guru SMA, Elly Sumiyati kepada Tarbawia melalui pesan WhatsApp.

Biasanya, cuaca di tempatnya mengajar panas terik dengan angin kencang yang menerbangkan debu-debu.

Kota Tangerang

Di sekitar Buaran Indah Kota Tangerang, cuaca relatif berbeda dengan hari-hari biasa. Sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB, langit terlihat mendung dengan angin sepoi-sepoi.

“Biasanya panas dan gerah. Sekarang mendung. Angin sepoi-sepoi. Enak buat tidur.” ujar seorang kakek sepulang dari masjid yang enggan disebut namanya.

Kakek tersebut juga mengambil foto langit dan dikirimkan kepada Tarbawia melalui inbox facebook.

Kota Depok

Hampir sama dengan Kota dan Kabupaten Tangerang, Kuasa Allah saat Aksi Damai Peduli Rohingya juga terjadi di Beji Kota Depok. Cuaca terang dan sempat mendung.

“Terang, akh. Tadi sempat mendung sedikit.” kata Erwyn kepada Tarbawia melalui pesan WhatsApp.

Erwyn yang sehari-hari menjalani aktivitas sebagai pebisnis ini tengah berada di kawasan sekitar Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat.

Bogor

Seorang netizen asal Bekasi yang sedang berada di Cibinong Bogor juga berkirim pesan kepada Tarbawia. Laki-laki yang menjalankan bisnis AC ini menyampaikan cuaca di Cibinong agak panas dan berangin.

“Panas. Ada anginnya. Normal.” terang Fajar kepada Tarbawia melalui WhatsApp.

Sekitar Bundaran Hotel Indonesia

Tarbawia juga melakukan pengecekan kepada seorang ustadz, Muhammad Syauqi yang sedang berada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Lelaki penyuka sunnah memanah ini menyatakan, cuaca terang cerah.

“Terang-cerah.” ujar Syauqi, singkat kepada Tarbawia, sembari mengirimkan foto-foto.

Aksi Damai Peduli Rohingya merupakan wujud rasa persatuan antar sesama Muslim. Peserta aksi dari puluhan ormas Islam dan kaum Muslimin sekitar Jabodetabek menuntut agar pemerintah bertindak tegas terhadap Duta Besar Myanmar di Indonesia, juga menuntut agar PBB memberikan hukuman atas kejahatan yang dilakukan Junta Militer Myanmar kepada warga Muslim Rohingya. [Tarbawia] Bersamaan Aksi Damai Peduli Rohingya, Begini Kuasa Allah di Sekitar Jabodetabek Sumber: Muslimina/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *