Filipina Dorong Perawat Muslim Bekerja di Makkah

Hidayatullah.com—Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa wilayah Makkah membutuhkan banyak perawat Muslim untuk ditempatkan di berbagai rumah sakit. Kesempatan itu tidak disia-siakan Filipina.
Dilansir Arab News Selasa (12/11/2013), Philippine Overseas Employment Administration (POEA), lembaga pemerintah Filipina yang mengurus tenaga kerjanya di luar negeri, mengeluarkan pengumuman bahwa Makkah sangat membutuhkan perawat Muslim berkualitas. Pengumuman serupa sebelumnya sudah dirilis POEA pada hari Kamis pekan lalu, yang mendorong agar warga Filipina dengan latar belakang pendidikan keperawatan memanfaatkan kesempatan bekerja di Arab Saudi tersebut. Pengumuman itu menyebutkan ada 500 lowongan perawat asal Filipina di Kerajaan Saudi.
“Ini merupakan kabar baik bagi saudara dan saudari Muslim kami di Mindanao,” kata Rashid Aranas Fabricante, seorang aktivis internasional.
“Perawat-perawat Muslim berhak mendapatkan bantuan apapun, mengingat banyak keluarga kehilangan tempat tinggal saat Zamboanga dikepung, dan perekonomian kami kurang mampu menciptakan lebih banyak lapangan kerja untuk menyerap tenaga kerja,” kata Fabricante.
Sorang aktivis lain, Maria Amor mengatakan, “Perawat-perawat Filipina dikenal memiliki sifat-sifat baik seperti empati, rasa hormat, kemampuan komunikasi yang baik, emosi yang stabil, serta luwes. Perawat Filipina sangat diminati dan dicari di seluruh dunia.”
Menurut pengumuman POEA, perawat yang berminat dapat mendaftarkan diri paling lambat tanggal 20 Nopember.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/12/7238/filipina-dorong-perawat-muslim-bekerja-di-makkah.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/filipina-dorong-perawat-muslim-bekerja-di-makkah.html Filipina Dorong Perawat Muslim Bekerja di Makkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *