Futur Market Insight; Ini Produk Halal Yang Akan Booming Dalam 2 Tahun Kedepan

Portal Dunia – Futur Market Insight; Ini Produk Halal Yang Akan Booming Dalam 2 Tahun Kedepan

Eramuslim – Kesadaran konsumen terhadap produk bersertifikat halal telah mendorong tingginya permintaan terhadap produk kosmetik. Permintaan ini terus meningkat seiring berkembangnya varian kosmetik halal, saluran distribusi dan pemasaran.

Menurut laporan terbaru berjudul Halal Cosmetics Market: Asia Pasific Analysis and Opportunity Assesment 2015-2020 oleh Futur Market Insight (FMI) yang dilansir Digital Journal, diprediksi pasar kosmetik halal di Asia Pasifik akan mengalami peningkatan tahunan hingga 9,9 persen selama periode perkiraan 2015 hingga 2020.

Berdasarkan jenis produk, kosmetik halal terbagi menjadi beberapa segmen, yaitu perawatan kulit, kosmetik warna, perawatan rambut, dan wewangian.

Permintaan kosmetik warna menurut FMI adalah yang paling kuat. Segmen kosmetik warna menyumbang 37,4 persen pangsa pasar kosmetik halal pada 2014. FMI memperkirakan pertumbuhan 10,3 persen segmen ini selama periode perkiraan 2015 hingga 2020.

Dari analisis FMI menemukan Asia Tenggara merupakan pasar kosmetik halal yang paling menguntungkan di Asia Pasifik. Nilainya telah mencapai US$ 863,7 juta pada 2014 yang diprediksi terus meningkat 10,2 persen dengan nilai US$ 1,53 miliar pada 2020 mendatang.

FMI mengantongi beberapa nama perusahaan pemain kunci kosmetik halal di Asia Pasifik. Nama-nama tersebut di antaranya Martha Tilaar, INIKA, Wipro Unza, Clara International, Brataco, Ivy Beauty Coorporation Sdn Bhd, dan Paragon. (HLS/Ram)

loading…

Futur Market Insight; Ini Produk Halal Yang Akan Booming Dalam 2 Tahun Kedepan Sumber: Eramuslim/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *