Guardian Malaysia Bersertifikasi Halal, di Indonesia?

Portal Dunia – Guardian Malaysia Bersertifikasi Halal, di Indonesia?

Eramuslim – Sertifikasi halal kini sudah menjadi suatu lambang yang menunjukan kualitas tinggi dari sebuah produk. Tidak terbatas pada produk makanan dan minuman saja, para produsen obat-obatan serta kosmetik kini mulai berlomba-lomba melakukan sertifikasi halal pada produknya demi kenyamanan para konsumen.

Produk keluaran Guardian Malaysia kini telah memiliki sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Malaysian Islamic Development Departmen atau sering disebut “Jakim”.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Guardian Health and Beauty Sdn Bhd, dijelaskan bahwa dengan adanya sertifikasi halal akan menambah jaminan terhadap kepercayaan para konsumen pada produk mereka.

“Para konsumen akan lebih memilih label yang tidak melakukan kekejaman pada binatang dan halal memberikan mereka jaminan akan hal itu,” kata Farahani Failul Rahman, Humas Guardian Malaysia, dilansir dari Astro Awani, Jumat (13/10).

“Di antara produk yang telah mendapatkan sertifikasi halal adalah produk personal care dan makanan, sementara itu kosmetik serta yang lainnya sedang dalam proses,” tambah Farahani.

Di Indonesia sendiri proses sertifikasi halal akan mulai digalakkan pada tahun 2019 nanti. Sekarang pemerintah Indonesia sudah meluncurkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal atau BPJPH demi mempermudah para pelaku bisnis untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Semoga nggak kaya yang sudah-sudah dibentuk. Yaa klo ngga ada kongkalikong, uangnya yang dimainkan. (Hls/Ram)

loading…

Guardian Malaysia Bersertifikasi Halal, di Indonesia? Sumber: Eramuslim/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *