ICMI Jatim Sambut Baik pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah

Hidayatullah.com—Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jawa Timur menyambut baik pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah (Gres!) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ahad 17 November 2013 di Jakarta.
“Kami sangat mengapresiasi gerakan ini, semoga ekonomi umat Islam bisa tumbuh dan berkembang dan memberi kontribusi pada perekonomian nasional,” ujar Ketua ICMI Jatim Ismail Nachu kepada hidayatullah.com.
Menurutnya potensi ekonomi umat Islam belum tergarap dengan baik. Dengan adanya Gres! Ismail berharap perekonomian umat Islam bisa tergarap.
Pasalnya banyak pengusaha kecil Muslim yang ingin mengakses modal tapi tak memiliki informsi tentang perbankan syariah.
“Pengusaha kecil Muslim banyak, tapi mereka terkendala dalam mengakses dana untuk pertambahan modal,”ucap Ismail.
Menurutnya Karena ketidaktahuan para pengusaha Muslim kecil dalam mengakses modal, tak jarang mereka terjerat utang bank titil atau biasanya terkenal dengan rentenir.
Bangsa Indonesia yang mayoritaas masyarakatnya Isalam menjadi alasan utama mengapa ekonomi syariah harus digerakan di negeri ini. jika ekonomi umat Islam bangkit maka perekonomian negara akan ikut berkembang.
“ Potensi ekonomi umat Islam seperti raksasa yang tertidur, jika negara ini mau berkembang ekonominya, ekonomi umat berbasis syariah harus di galakkan,” tutur Ismail.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/19/7359/icmi-jatim-sambut-baik-pencanangan-gerakan-ekonomi-syariah.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/icmi-jatim-sambut-baik-pencanangan-gerakan-ekonomi-syariah.html ICMI Jatim Sambut Baik pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *