ICMI Luncurkan Program Beasiswa Cerdas

Portal Dunia – ICMI Luncurkan Program Beasiswa Cerdas

JAKARTA, (Panjimas.com) – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) meluncurkan program beasiswa untuk membantu pendidikan warga yang kurang mampu. ICMI bersama Badan Amil Zakal Nasional (BAZNAZ) dan Euro Management program tersebut dinamakan Program Beasiswa ICMI Cerdas.

“Kita bukan memberikan beasiswa, tapi kita menyiapkan mereka (peserta didik) untuk mendapatkan beasiswa. Yang terpenting bagaimana mereka S1 di luar negeri. Kita akan mengikhtiarkan kesana,” kata Jimly Asshiddiqie, Ketua ICMI kepada Panjimas.com di Menteng, Jakpus, Rabu (13/09).

Program ini telah berjalan di Indonesia Timur yaitu daerah Makassar. Sementara di bagian Barat yaitu di Jakarta. Selain itu, ICMI juga konsen di pendidikan anak yang menitikberatkan pada ramah lingkungan.

Jimly menjelaskan ICMI ingin mengembangkan jaringan pendidikan ke sekolah-sekolah unggulan untuk dijadikan parameter sistem pendidikan di Indonesia. Ke depan, ICMI memajukan kepentingan bangsa dan negara melalui aspek pendidikan.

“Sekarang peluang beasiswa di dunia banyak sekali. Kita mau training itu, sekarang yang kita fokus adalah keluarga miskin sampai dia lulus dan mendapatkan beasiswa baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Alumni penerima beasiswa dari luar negeri tersebut, jelas mantan Ketua MK, sangat dibutuhkan untuk mengabdi di masyarakat dan menjadi Tenaga Ahli di Kementerian atau Lembaga terkait.

“Jadi beasiswa ini adalah persiapan untuk mendapatkan beasiswa. Scholarship for scholarship. Untuk mendapat beasiswa prosesnya kan panjang, kita akan bantu disitu,” imbuhnya. [TM]

ICMI Luncurkan Program Beasiswa Cerdas Sumber: Panjimas/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *