Indonesia Akan Gelar Kejuaraan Olimpiade Robot Dunia

olimpiade robot duniaMesir menjadi negara berikutnya yang lolos dalam tahap seleksi ketiga untuk mengikuti Olimpiade Robot Dunia ke 10 yang akan diselenggarakan di Ibukota Indonesia, Jakarta. Sebelumnya terdapat 43 negara yang telah dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan robot tingkat dunia tersebut.
Menurut koordinator tim robot olimpiade Mesir, Ir Marwah Su’udi, 6 negara Arab yang ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Robot Dunia di Jakarta adalah Mesir, Kuwait, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Oman. Ir Su’udi mengklaim bahwa masing-masing negara Arab mencotoh sistem perlombaan Mesir dalam memilih delapan tim lokal yang mengikuti olimpiade robot dunia.
Rencananya Olimpiade Robot Dunia akan digelar dari tanggal 15-17 November mendatang di Ibukota Jakarta, akan memperlombakan 4 tingkatan lomba menurut umur masing-masing peserta yang dimulai dari usia 7 tahun hingga usia kurang dari 21 tahun.
Event perlombaan robot tingkat wilayah negara di timur tengah digelar pada akhir bulan Oktober ini, terpaksa dibatalkan, karena adanya perlombaan olimpiade robot Internasional di Jakarta pada akhir tahun ini. (Aljazeera/Zhd)
http://www.eramuslim.com/berita/indonesia-akan-gelar-kejuaraan-olimpiade-robot-dunia.htm

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/indonesia-akan-gelar-kejuaraan-olimpiade-robot-dunia.html Indonesia Akan Gelar Kejuaraan Olimpiade Robot Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *