Kunjungi KMH, KAMMI Megapolitan Ingin Jalin Kerjasama Media

Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com
Silaturahim KAMMI Megapolitan di Kantor KMH Jakarta

Hidayatullah.com–Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Megapolitan mengunjungi kantor redaksi Kelompok Media Hidayatullah (KMH) Jakarta. Selain bersilaturrahim, tujuan mereka ingin menjalin kerjasama di bidang media massa dengan KMH.
“Kami sebagai gerakan mahasiswa ingin memiliki teman-teman, termasuk di teman-teman media. Kami ingin bersinergi, bahu-membahu untuk membangun sesuatu untuk kebaikan,” ujar Zahra, Humas KAMMI Megapolitan kepada jajaran KMH di Jalan Cipinang Cempedak 1/14, Polonia, Jakarta Timur, Rabu, 23 Muharram 1435 H (27/11/2013).
Dari pihak KMH, hadir Pemred Majalah Suara Hidayatullah Dadang Kusmayadi dan Asredpel Ahmad Damanik. Dadang menyambut positif keinginan KAMMI Megapolitian. Dia mengatakan, jalinan komunikasi KMH dengan KAMMI sebenarnya sudah lama terjalin. Meski sempat mengendur, ke depannya jalinan ini digiatkan lagi.
Zahra yang juga Ketua Bidang Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Indonesia (PP Genesia) pun berharap, ada timbal balik informasi antara KAMMI dengan KMH. Selama ini, katanya, KAMMI Megapolitan telah memiliki media, namun masih terbatas.
“Bahkan media dalam bentuk cetak pun kita belum punya, kita masih punya media online. Padahal kita juga udah (tersebar) dari Sabang – Merauke,” imbuhnya, menanggapi penyampaian Dadang yang mengungkap ujung tombak pemasaran majalah tersebut pada Pesantren Hidayatullah yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.
Menurut Dadang, salah satu cara KAMMI menjalin komunikasi informasi ini dengan aktif sebagai penulis. Di berbagai media milik KMH sendiri, ujarnya, banyak rubrik yang bisa diisi oleh penulis luar KMH, semisal rubrik Opini.
“Banyak sekali yang bisa kita sinergikan. Dan yang bisa diharapkan juga kalau punya potensi menulis, silakan saja mahasiswa dari KAMMI khususnya. Ada (situs) Hidayatullah.com, mau berapa halaman juga muat. Kalau di majalah Suara Hidayatullah terbatas (halamannya),” ujar Dadang.
Silaturahim sederhana ini dimulai sejak sekitar pukul 11.30 WIB. Dipotong waktu shalat Zuhur, acara berlanjut dengan berbagi masukan dan motivasi. Juru Bicara KAMMI Megapolitan, M. Maulana SA mengatakan, dari silaturahim ini pihaknya mendapat pencerahan terkait pergerakan dakwah dan media massa. Hadir pula Ketua KAMMI Jakarta Abi Subhan dan staf KAMMI Megapolitan Inggar Saputra.
Inggar mengatakan, KAMMI Megapolitan akan menjalin kerjasama pula dengan ormas Hidayatullah. Dalam hal ini untuk pelaksanaan pelatihan kaderisasi tingkat nasional.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/27/7498/kunjungi-kmh-kammi-megapolitan-ingin-jalin-kerjasama-media.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/kunjungi-kmh-kammi-megapolitan-ingin-jalin-kerjasama-media.html Kunjungi KMH, KAMMI Megapolitan Ingin Jalin Kerjasama Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *