Laporan HAM Mesir: Rezim Jenderal Sisi Sengaja Lecehkan Tahanan Muslimah

Portal Dunia – Laporan HAM Mesir: Rezim Jenderal Sisi Sengaja Lecehkan Tahanan Muslimah

Eramuslim – Kelompok hak asasi manusia yang bermarkas di Kairo, Koordinasi untuk Hak Asasi dan Kebebasan Mesir, mengungkapkan praktek bejat pelecehan seksual yang dialami puluhan wanita yang ditangkap karena alasan politik. Selain itu, tahanan wanita ini juga telah diadili di depan pengadilan militer karena tuduhan palsu.

Sebanyak 30 wanita dipenjara di penjara Mesir dengan tuduhan bermotif politik telah mengalami pelecehan fisik dan seksual, tulis Koordinasi untuk Hak Asasi dan Kebebasan Mesir dalam sebuah laporan berjudul “Ibu di penjara … Perempuan dan anak perempuan yang telah kehilangan masa depan pendidikan dan keluarga mereka di balik jeruji besi”.

Mereka juga dilarang menerima kunjungan, menerima makanan dan pengobatan, dan ditahan dalam kondisi tidak manusiawi.

“Ada yang diadili di pengadilan sipil, beberapa di pengadilan militer, dan beberapa di antaranya berada dalam penahanan pra-sidang,” catat laporan tersebut, menambahkan bahwa hukuman mati telah diberikan ke beberapa tahanan politik tanpa bukti yang jelas.

Laporan tersebut mendokumentasikan sejumlah pelanggaran terhadap tahanan wanita di dalam penjara selama era rezim Abdel Fattah Al-Sisi, termasuk memburuknya kondisi kesehatan dan psikologis tahanan dengan melarang mereka melihat keluarga dan anak-anak mereka.

Selanjutnya, tahanan muda tunduk pada berbagai bentuk pelecehan psikologis dan verbal, dan bahkan serangan fisik.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading…

Laporan HAM Mesir: Rezim Jenderal Sisi Sengaja Lecehkan Tahanan Muslimah Sumber: Eramuslim/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *