Mahasiswa Mesir Kritik Dukungan Dr. Ali Gomaa Terhadap Rezim Militer

ali jumaahMantan Mufti Besar Mesir, Dr.Ali Gomaa, mendapat sambutan negatif dari para mahasiswa Kairo University dalam acara kunjungannya ke Fakultas Dar Ulum, Kairo, pada hari minggu kemarin.
Ratusan mahasiswa yang mengetahui acara kunjungan Dr Ali Gomaa, segera masuk ke area komplek Kairo University dan mengepung gedung Fakultas Dar Ulum di Universitas Kairo, serta meneriakkan kritikan tajam atas dukungannya terhadap kudeta militer.
Sedangkan di luar komplek Kairo University, ribuan mahasiswa pendukung Presiden Muhamad Mursi melakukan unjuk rasa memprotes sikap dukungan mantan Mufti Besar Mesir.
Para mahasiswa menyebut Dr. Ali Gomaa ikut bertanggung jawab atas ratusan orang yang tewas dan terluka oleh pasukan tentara dan aparat polisi dalam membubarkan unjuk rasa damai pendukung Presiden Mursi di Medan Rabiah dan Nahdah Square, karena mengeluarkan fatwa diperbolehkan untuk menyerang para pengunjuk rasa damai tersebut.
Dr. Ali Gomaa diangkat menjadi Mufti Besar Mesir pada zaman era Presiden Husni Mubarak, sebelum ia diberhentikan pasca terjadinya revolusi 25 Januari 2011 lalu. (Aljazeera/Zhd)
http://www.eramuslim.com/berita/mahasiswa-mesir-kritik-dukungan-dr-ali-gomaa-terhadap-rezim-militer.htm

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/mahasiswa-mesir-kritik-dukungan-dr-ali-gomaa-terhadap-rezim-militer.html Mahasiswa Mesir Kritik Dukungan Dr. Ali Gomaa Terhadap Rezim Militer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *