Pasca 2 Hari Evakuasi Aleppo, Rusia Bombardir Basis Mujahidin di Idlib

Portal Dunia – Pasca 2 Hari Evakuasi Aleppo, Rusia Bombardir Basis Mujahidin di Idlib

pesawat-rusiaEramuslim – Sabtu 24 Desember 2016, pesawat tempur Rusia dilaporkan kembali membombardir kota Idlib dan pinggiran Aleppo, selang 2 hari setelah berakhirnya proses evakuasi warga sipil dan mujahidin Suriah di lingkungan timur Aleppo pada hari Kamis (23/12) kemarin.

Sumber pemerintahan Idib melaporkan sedikitnya 8 serangan dilancarkan pesawat tempur Rusia di kota Binnish, Saraqib, dan Jisr ash-Shugur yang merupakan kota-kota utama di provinsi Idlib.

Bersamaan dengan pertempuran di lingkungan timur Aleppo Suriah dalam 3 bulan terakhir, Rusia terus mengintensifkan serangan udaranya di Idlib untuk membantu rezim Syiah Bashar al-Assad dan sekutunya yang berfokus dalam perebutan Aleppo.

Tentara rezim Syiah Bashar al-Assad bersama dengan Rusia dan milisi Syiah bentukan Iran serta Hizbullah Lebanon menargetkan provinsi Idlib sebagai target selanjutnya setelah berhasil menaklukan Aleppo pada pertengahan bulan Desember kemarin.

Tanpa mengenal ampun dan membedakan warga sipil, tentara rezim Syiah Assad dan sekutunya membombardir seluruh lingkungan timur Aleppo sehingga menyebabkan banyaknya warga yang tewas di bawah reruntuhan bangunan dan tergeletak di pinggiran jalan.

Dunia internasional hanya bisa menyaksikan pembantaian keji tersebut tanpa adanya tindakan apapun untuk mencegah apalagi menghentikan kebiadaban Syiah Bashar al-Assad. (Alarabiya/Ram)

loading…

Pasca 2 Hari Evakuasi Aleppo, Rusia Bombardir Basis Mujahidin di Idlib Sumber: Eramuslim/Portal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *