Pengamat: Parpol Hanya Kumpulan Oportunis

Hidayatullah.com–Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr Ahmad Atang, menilai partai politik dewasa ini tidak lebih dari kumpulan oportunis belaka, yang memanfaatkan kedudukan untuk kepentingan diri dan kelompok.
“Kondisi ini karena para politisi memaknai wilayah politik sebagai investasi dan perburuan kekuasaan dari pada transformasi,” kata Atang, di Kupang, Rabu (27/11/2013).
Ketidakpercayaan masyarakat terhadap partai politik semakin menguat karena muncul berbagai kasus korupsi, kriminal, dan asusila oleh politikus.
Menurut dia, kerendahan kepercayaan publik terhadap para politisi kita yang mengedepankan perilaku pragmatisme karena pola rekrutmen dan kaderisasi yang kurang beres oleh elit partai politik.
Partai politik tidak membangun kader yang mempunyai kekuatan ideologi, sehingga mereka tidak mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat dan bangsa. “Karena itu, apa yang menimpa politisi kita hari ini bukan semata-mata salah partai dan para politisi tapi salah sistem yang dibangun bangsa ini,” kata dia, dalam berita Antara.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/27/7499/pengamat-parpol-hanya-kumpulan-oportunis.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/pengamat-parpol-hanya-kumpulan-oportunis.html Pengamat: Parpol Hanya Kumpulan Oportunis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *