PKS: Bolehkan Polwan Berjilbab, Polisi Makin Dewasa

Hidayatullah.com–Keputusan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman yang mempersilakan bagi polisi wanita (Polwan) yang bertugas menggunakan hijab mendapatkan apresiasi anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat.
Menurut legislator PKS asal Ciamis ini, keputusan Kapolri sudah tepat.
“Keputusan Kapolri sangat tepat, dalam memberikan kebebasan Polwan yang beragama Islam, menggunakan hijab, patut mendapatkan apresiasi,” ungkapnya dalam rilis yang dikirim ke redaksinya hidayatullah.com , Rabu (20/11/2013).
Menurutnya, pernyataan Kapolri merupakan bukti semakin dewasanya pihak institusi Kepolisian dalam memberikan jaminan kebebasan dalam menjalankan agama para anggotanya.
“Ini sebuah langkah yang maju dan positif bagi sebuah lembaga Kepolisian,” ungkapnya lagi.
Seperti diketahui, sebelumnya Kapolri Sutarman telah memberikan pernyataan dalam acara silaturahim bersama pihak pers di Ruang Rapat Utama, Mabes Polri, (19/11/2013) memberikan keleluasaan anggota Polwan untuk menggunakan hak berhijab .
“Itu Hak asasi seseorang, saya sudah sampaikan pada anggota kalau misalnya ada anggota yang mau pakai silakan,” kata Sutarman.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/21/7404/pks-bolehkan-polwan-berjilbab-polisi-makin-dewasa.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/pks-bolehkan-polwan-berjilbab-polisi-makin-dewasa.html PKS: Bolehkan Polwan Berjilbab, Polisi Makin Dewasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *