PPP Sambut Baik Wacana Koalisi Parpol Islam

Hidayatullah.com–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik wacana pembentukan koalisi partai Islam pada Pemilihan Umum 2014.
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, di Bandung, Sabtu, mengatakan pihaknya sangat terbuka terhadap wacana koalisi yang mulai diperbincangkan sejumlah elit politik nasional itu.
“Saya menilai penting terbentuknya koalisi itu, karena koalisi ini diyakini mampu memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa ke depan,” kata Suryadharma Ali Sabtu (16/11/2013) dikutip Antara.
Terlebih, menurut dia, saat ini banyak permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dan momentum ini mengharuskan partai politik untuk bersatu menyelesaikannya.
“Mengenai persoalan bangsa yang begitu besar tidak mungkin diselesaikan oleh satu partai saja, walaupun partai itu disebut partai besar,” kata Ali.
Menurut dia, koalisi tersebut hanya suatu kemungkinan yang biasa terjadi dalam dunia politik, walupun peluang terbentuknya koalisi cukup terbuka seperti terbentuknya koalisi poros tengah pada Pemilihan Umum 1999.
“Tapi menurut saya, Pemilu 2014 nanti, iklim politik tanah air saat ini berbeda dengan 1999 silam,” katanya.
Ia mengatakan pada Pemilu 1999 poros tengah terbentuk karena parpol, khususnya yang berasaskan Islam dan belum memiliki calon presidennya masing-masing. Akan tetapi, kata dia, saat ini hampir seluruh parpol berasaskan Islam sudah memiliki kandidat presidennya.
“Kondisi politik pada saat ini berbeda dengan tahun 1999. Jadi saya melihat itu sebagai suatu kemungkinan saja, karena di dalam politik itu kan tidak ada yang tidak mungkin,” katanya dan menegaskan pihaknya tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai nasionalis.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/17/7338/ppp-sambut-baik-wacana-koalisi-parpol-islam.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/ppp-sambut-baik-wacana-koalisi-parpol-islam.html PPP Sambut Baik Wacana Koalisi Parpol Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *