Remaja Umur 13 Tahun Asal India, Berhasil Raih Sarjana Strata 1

India Child ProdigySeorang anak remaja asal india berusia 13 tahun berhasil meraih gelar S1, dan kini akan melanjutkan masternya dalam bidang mikrobiologi. setelah ayahnya menjual tanah miliknya untuk membayar biaya pendidikan.
Sushma Verma menyelesaikan sekolah menengah tingkat atas pada usia 7 tahun, dan 6 tahun kemudian dia berhasil menyelesaikan program strata 1 di salah satu universitas di india.
Terlahir dari keluarga miskin tidak membuat Sushma patah arang, orang tuanya yang tidak sekolah memberikan andil yang besar terhadapnya untuk tetap mengenyam bangku pendidikan.
Sushma tinggal bersama ketiga adiknya di sebuah rumah kecil kota Lucknow, ibukota Uttar Pradesh yang terletak dibagian utara India.
Ayahnya bernama Tej Bahadur Verma, ia bekerja sebagai seorang pekerja konstruksi yang mendapat gaji kurang dari 200 rupee (kurang dari 3,5 dolar AS),akan tetapi Tej Bahadur tetap bersedia mengupayakan yang terbaik bagi pendidikan anaknya.
Untuk memenuhi biaya pendidikan Sushma, Tej Bahadur menjual satu-satunya tanah miliknya seluas 930 meter persegi seharga 400 dolar, sebagiannya ia gunakan untuk membayar biaya pendidikannya di B.R. Ambedkar Central University yang akan dimulai pekan depan. (skynewsarabia/Zhd)
http://www.eramuslim.com/berita/remaja-umur-13-tahun-asal-india-berhasil-raih-sarjana-strata-1.htm

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/remaja-umur-13-tahun-asal-india-berhasil-raih-sarjana-strata-1.html Remaja Umur 13 Tahun Asal India, Berhasil Raih Sarjana Strata 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *