Sebanyak 3 Juta Anak-Anak Di Dalam Suriah Terancam Konflik

peta pengungsi suriahSeorang pejabat PBB untuk urusan pengungsian mengumumkan bahwa jumlah pengungsi anak-anak yang berada di dalam wilayah Suriah mencapai tiga juta orang.
Dalam laporan review ke Dewan Hak Asasi Manusia di Jenewa, Wakil Khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Anak dan Konflik Bersenjata, Leila Zerrougui, mengatakan kesedihannya terhadap tiga juta anak pengungsi yang masih berada di dalam wilayah Suriah.
Leila juga memperingatkan bahwa “dalam tahun 2013 ini, jutaan anak-anak Suriah telah putus dari bangku sekolah karena konflik yang berkepanjangan.
Dalam kunjungan terakhirnya ke Suriah dan negara-negara tetangga, Zerrougui banyak bertemu dengan anak-anak dan keluarga mereka yang sedang mengungsi. Zerrougui menyatakan ketakutan dan kekhawatiran warga pengungsi tentang konflik di Suriah yang akan merampas hak pendidikan anak-anak mereka.
Ia juga menekankan perlunya aksi dunia internasional secara bersamaa untuk menanggapi penderitaan anak-anak yang terkena dampak krisis.
Sementara itu, menanggapi aksi intervensi milliter Amerika Serikat ke Suriah, Turki kini sedang mempersiapkan dirinya menghadapi masuknya sejumlah besar pengungsi Suriah ke dalam wilayah Turki. (aljazeera/Zhd)
http://www.eramuslim.com/berita/sebanyak-3-juta-anak-anak-di-dalam-suriah-terancam-konflik.htm

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/sebanyak-3-juta-anak-anak-di-dalam-suriah-terancam-konflik.html Sebanyak 3 Juta Anak-Anak Di Dalam Suriah Terancam Konflik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *