Syiah Libanon Mengamuk Hassan Nasralah Jadi Guyonan di TV

Nasrallah lawak dalam Basmat Watan dan Hassan Nasrallah asli (inzet).

Hidayatullah.com—Hassan Nasrallah pimpinan kelompok teroris Syiah bersenjata asal Libanon Hizbullah menjadi bahan guyonan di sebuah program televisi. Warga Syiah yang tidak terima lantas mengamuk.
Hari Jumat (8/11/2013) orang-orang Syiah turun ke jalan, membakar ban-ban dan memblokir jalan-jalan di beberapa wilayah di Libanon.
Itu bukan pertama kalinya Nasrallah menjadi guyonan di Basmat Watan, sebuah program lawak yang disiarkan oleh LBC TV.
Tahun 2006 karakter Nasrallah muncul di program itu dan menimbulkan dampak yang sama, orang-orang Syiah membuat kerusuhan di jalanan dengan membakar ban-ban bekas.
Pekan lalu Basmat Watan menyindir peran teroris Hizbullah di Suriah, di mana Nasrallah digambarkan mengeluhkan apa yang disebutnya sebagai intervensi yang terlambat.
“Persenjataan kami harusnya termasuk juga pesawat-pesawat tempur dan kapal selam,” keluh Nasrallah “jadi-jadian” di program lawak itu.
Produser Basmat Watan, Charbel Khalil, dalam akun Twitter-nya mengatakan bahwa guyonan terhadap tokoh-tokoh relijius merupakan bagian integral dari acaranya dan orang seharusnya tidak tersinggung.
Para pendukung lawakan itu mengatakan, Nasrallah termasuk tokoh politik yang tidak lepas dari sasaran guyonan, lansir Al-Arabiya.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/11/11/7223/syiah-libanon-mengamuk-hassan-nasralah-jadi-guyonan-di-tv.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/syiah-libanon-mengamuk-hassan-nasralah-jadi-guyonan-di-tv.html Syiah Libanon Mengamuk Hassan Nasralah Jadi Guyonan di TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *