Universitas Al-Azhar Minta Aparat Keamanan Jaga Kampus

Hidayatullah.com–Ratusan mahasiswi Universitas Al-Azhar melakukan aksi demonstrasi di depan pintu masuk kampus dan di depan asrama mahasiswi khusus mahasiswi Mesir pada Rabu (11/12/13). Namun aparat keamanan mencoba membubarkan demonstan menggunakan gas air mata. Aksi bentrokan juga sempat terjadi yang diwarnai aksi lempar bau kepada aparat keamanan.
Menurut keterangan beberapa mahasiswi, aksi demonstrasi seperti itu bukan kali pertama terjadi. Bahkan beberapa hari sebelumnya, para demonstran menutup pintu masuk ke kampus hingga menyebabkan mahasiswi yang ingin kuliah terhalang masuk.
“Mingu lalu mereka menyerukan mogok dan boikot kuliah. Bahkan kami yang sudah di dalam kelas tengah menunggu dosen tuk kuliah juga ikut diusir oleh mereka supaya tidak kuliah,” tutur mereka.
Di kampus putra pun juga demikian, tidak jarang terjadi aksi demonstrasi. Mereka menuntut kebebasan dan meneriakkan slogan-slogan “Rab’ah”. “Mereka (demonstran) masuk ke kelas ketika dosen lagi mengajar kami dan menggangu proses belajar mengajar,” tutur Abdi Zakariya, mahasiwa Fakultas Ushuluddin.
Sementara itu, Majelis Darurat Universitas Al-Azhar, Selasa (10/12/13), secara resmi meminta intervensi aparat keamanan untuk mengamankan kampus.

Keputusan itu diambil dengan pertimbangan untuk melindungi keamanan para dosen dan mahasiwa yang kuliah. Seperti yang dilaporkan oleh al-Arabiya dari harian Youm Sabi, Rabu (11/12/13), keputusan itu diambil setelah rapat yang diadakan oleh Majelis Darurat yang dihadiri oleh para dekan fakultas. Hasil rapat itu juga menekankan agar proses belajar mengajar di kampus tetap berjalan dan jadwal ujian yang akan dimulai tanggal 29 Desember ini tetap dilaksanakan.*

Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/12/12/7719/universitas-al-azhar-minta-aparat-keamanan-jaga-kampus.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/universitas-al-azhar-minta-aparat-keamanan-jaga-kampus.html Universitas Al-Azhar Minta Aparat Keamanan Jaga Kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *