Wanita-wanita Kuat yang Tak Terhalang karena Jilbab

ADALAH Donna Eljammal, seorang wanita berusia 26 tahun. Ia pernah menjadi calon polisi wanita pertama yang berjilbab di dalam jajaran kepolisian Swedia. Menjadi polisi, adalah cita-citanya semenjak kecil bahkan sebelum ia mengenakan jilbab.
“Sejak kecil, saya selalu ingin membantu orang dan lebih suka bergerak dibandingkan duduk di depan komputer.”
Dibolehkannya berjilbab bagi kalangan polisi setelah melalui perdebatan panjang di parlemen. Donna sendiri berpendapat bahwa Swedia adalah negeri dengan aneka budaya.
“Penting bagi Swedia agar pada setiap bidang pekerjaan, ada wakil-wakil dari masyarakat dengan berbagai latar belakang sehingga bisa saling mengenal dan memahami.”
Awalnya memakai jilbab di jajaran kepolisian menjadi perhatian bagi orang lain. Donna pernah bekerja ditugaskan di layanan penjara dan menjadi polwan berjilbab pertama di sana. Belakangan, tak banyak lagi orang mengomentari dirinya.
Selain Donna ada Kayne Kemp (29), anggota Polwan keturunan Timur Tengah yang juga bertugas di bumi Pangeran Charles, Inggris.
Pakaian seragam yang dipadukan dengan kerudung tidak menghalangi aktivitas dan kelincahan gerak para tentara wanita maupun Polwan di lapangan.
Hal ini telah dibuktikan oleh para tentara wanita dan Polwan berkerudung di sejumlah negara mayoritas non-Muslim seperti Hungaria, Inggris, Australia, Selandian Baru, serta AS.
Bahkan, sejumlah negara Muslim seperti Malaysia, Pakistan, Iraq, Yordania, Mesir, dan sejumlah negara Timur Tengah lainnya sudah lama menerapkannya di saat Negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia seperti Indonesia masih setengah hati.*
Keterangan berurutan:
(1). Petugas kepolisian Inggris, Jayne Kemp, (2). Mahasiswa sekolah akademi kepolisian Afghan sedang latihan menembak, (3). Donna Eljammal, polisi wanita berjilbab pertama di Swedia, (4), jilbab bagi perempuan polisi polisi di depan New Scotland Yard, (5) Seorang polisi wanita Jordania sedang berjaga-jada di depan Kantor Kedutaan Israel, (6), Petugas kepolisian Kuwait membantu keamanan dalam Pemilihan Umum, (7), Polis wanita diraja Malaysia sedang melatih fisik, (8), terakhir, seorang petugas kepolisian wanita Iraq membantu kelancaran lalu-lintas.

Source: http://www.hidayatullah.com/foto/2013/11/29/7549/wanita-wanita-kuat-yang-tak-terhalang-karena-jilbab.html

http://pesantrenmasyarakat.com/blog/wanita-wanita-kuat-yang-tak-terhalang-karena-jilbab.html Wanita-wanita Kuat yang Tak Terhalang karena Jilbab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *