Connect with us

Esport

Apa itu Meta Diggie Feeder ? : Ini Penjelasan Gameplay & Counter nya !!

Published

on

Portal Dunia – Meta Diggie Feeder belakangan ini sangat ramai di bincangkan, khususnya pada MPL. Awalnya, sebenarnya meta ini beberapa kali di temui ketika rank melawan public. Namun, pada MPL Philipina kemarin, tim Aura PH berhasil untuk mempopulerkan meta ini di kanca pro scene Mobile Legends.

Sesuai dengan namanya, pada meta ini player yang memakai hero diggie mempunyai tugas sebagai feeder. Feeder artinya adalah jumlah death jauh lebih tinggi dibandingkan jumlah kill+assist. Dalam hal ini, player diggie dari awal harus mengikuti player core musuh ketika farming buff, jungle, maupun minion. Ketika diggie mati, dia harus tetap mengikuti core musuh kemanapun pergi. Tujuan utamanya adalah agar map team terbuka dan core musuh tidak bisa farming dengan rasa aman (karena digganggu terus menerus).

Syarat untuk memakai meta diggie ini adalah sang player diggie sendiri hanya boleh mati terus menerus dan memberikan asist, asalkan tidak boleh untuk melakukan kill. Karena ketika diggie tersebut ngekill, maka sudah bisa dipastikan meta ini gagal dijalankan. Kemudian, player yang memakai diggie tersebut harus membawa spell Retribution, fungsinya adalah untuk merusuh dan syukur syukur bisa mencuri buff dari core musuh.

Lalu, bukannya kalau core musuh mendapatkan kill dari diggie maka gold mereka akan semakin cepat banyak? Jawabannya adalah iya. Tapi, disini perlu dicatat juga, walaupun core musuh mendapat banyak kill, namun mereka kesulitan melakukan rotasi ke lane lain untuk ganking dan mengambil turret. Karena selalu diikuti oleh diggie kemanapun. Sedangkan disisi lain, core dari tim kita mendapatkan space farming yang maksimal dan tetap bisa menyamai gold dari core musuh, bahkan level nya bisa jauh lebih cepat naik.

Gimana ? memang meta ini cukup menjengkelkan, apalagi jika kita memakai core. Pasti ada rasa kesal sendiri ketika diikuti oleh diggie. Namun, setiap meta pasti ada counternya. Belakangan ini, diketahui salah satu pro player asal Onic Esport “Sanz” telah membocorkannya bahwa counter dari meta diggie feeder ini adalah kita harus bermain hingga late game. Tetap tenang, fokus farming, dan jangan terpancing emosi.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ini 3 Meta Terbaik yang Bisa Kamu Pakai dalam Ranked – Portal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Tencent Berkembang di Asia Tenggara di tengah Ketegangan AS dan India

Published

on

Raksasa teknologi China Tencent mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya akan membuka kantor baru di Singapura untuk dijadikan sebagai pusat Asia Tenggara, ketika perusahaan tersebut terhuyung-huyung dari kemunduran di AS dan India.

Perusahaan ini adalah pemimpin teknologi China terbaru yang berkembang di wilayah berpenduduk 650 juta dengan kelas menengah yang berkembang pesat, dan menggunakan negara kota sebagai basisnya.

Tencent mengumumkan kantor baru dalam sebuah pernyataan, dan mengatakan akan “memperluas kehadiran bisnisnya di Singapura untuk mendukung bisnis kami yang sedang berkembang di Asia Tenggara dan sekitarnya”.

Perusahaan yang sudah berkantor di Malaysia, Thailand, dan Indonesia ini mengaku sedang merekrut untuk berbagai posisi.

Bloomberg News, mengutip sumber anonim, melaporkan rencana perusahaan untuk mendirikan pusat regional di Singapura telah dipercepat oleh ketegangan geopolitik.

Di AS, Presiden Donald Trump telah mengumumkan larangan mulai pertengahan September di platform media sosial Tencent WeChat, serta TikTok, yang dimiliki oleh raksasa teknologi China, ByteDance.

India telah melarang sejumlah aplikasi China, termasuk game hit Tencent PUBG Mobile dan Arena of Valor, setelah pasukan terlibat dalam serangkaian bentrokan di perbatasan Himalaya yang disengketakan oleh tetangga.

Perusahaan lain yang ingin meningkatkan kehadiran mereka di negara kota itu termasuk ByteDance, yang berencana menghabiskan miliaran dolar untuk memperluas kehadirannya di sana, sementara Alibaba sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi di perusahaan pemesanan kendaraan yang berbasis di Singapura, Grab, Bloomberg melaporkan.

Banyak perusahaan internasional telah memilih untuk menempatkan kantor pusat regional mereka di Singapura, dan pengamat yakin ketidakstabilan di saingan lama Hong Kong dapat mendorongnya untuk menarik perusahaan.

Para pemimpin di Singapura, yang mayoritas etnis Tionghoa, berhati-hati dalam menjaga hubungan baik dengan AS dan Tiongkok.

Continue Reading

Esport

PUBG Mobile Lepaskan “Label Cina” di India

Published

on

PUBG tidak putus tag di India. Meskipun ada larangan baru-baru ini, PUBG Corporation , pembuat game PUBG asli “berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah India untuk menemukan solusi”. Perusahaan telah memutuskan untuk melepaskan ‘label China’ untuk pasar India dan tidak akan mengizinkan Tencent Games yang berbasis di China menjadi franchise-nya di India.

Menanggapi larangan tersebut, dikatakan, “PUBG Corporation telah mengambil keputusan untuk tidak lagi mengesahkan franchise PUBG MOBILE ke Tencent Games di India. Ke depannya, PUBG Corporation akan mengambil semua tanggung jawab penerbitan di dalam negeri. Saat perusahaan mencari cara untuk memberikan pengalaman PUBG-nya sendiri untuk India dalam waktu dekat, perusahaan berkomitmen untuk melakukannya dengan mempertahankan lingkungan permainan yang terlokalisasi dan sehat bagi para penggemarnya. ”

“PUBG MOBILE adalah versi seluler dari PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG), sebuah game yang dimiliki dan dikembangkan oleh PUBG Corporation, sebuah perusahaan game Korea Selatan. Perusahaan secara aktif terlibat dalam pengembangan dan penerbitan PUBG di berbagai platform, termasuk PUBG MOBILE di wilayah tertentu, untuk memberikan pengalaman pemain terbaik, ”tambahnya.

Pemerintah India baru-baru ini melarang 118 aplikasi seluler termasuk PUBG Mobile. Aplikasi tersebut dikatakan memiliki masalah seputar keamanan, pengawasan, dan privasi data pengguna India. Menanggapi masalah privasi, ia berkata, “PUBG Corporation sepenuhnya memahami dan menghormati tindakan yang diambil oleh pemerintah karena privasi dan keamanan data pemain adalah prioritas utama bagi perusahaan. Ia berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah India untuk menemukan solusi yang akan memungkinkan para gamer untuk sekali lagi terjun ke medan pertempuran sambil sepenuhnya mematuhi hukum dan peraturan India. ”

Continue Reading

Esport

Ini 3 Meta Terbaik yang Bisa Kamu Pakai dalam Ranked

Published

on

Meta adalah sebuah strategi yang dilakukan tim untuk dapat memenangkan pertandingan. Meta dapat dibuat sendiri oleh siapapun, asalkan mengerti dari isi dan komposisi game. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak meta meta baru yang bermunculan di mobile legends. Hal ini disesuaikan dengan update patch mobile legends yang terus menerus melakukan update. Dengan adanya update, maka akan semakin banyak perkembangan meta.

Hingga saat ini sendiri, akhir akhir ini terdapat beberapa meta yang sangat populer dan efektif jika dipakai di dalam mode ranked. Lantas, apa saja meta meta tersebut? Meta tersebut adalah meta hypercarry, meta dua core, dan meta diggie feeder. Berikut penjelasannya.

1.Meta Hypercarry

Sesuai dengan namanya, meta ini mengandalkan satu carry saja. Dimana carry tersebut akan dibuat kaya dengan memakan semua buff, jungle, minion, dll. Meta ini berposisikan 1-3-1 dengan komposisi 1 player di atas dan 1 player di bawah yang bertugas sebagai offlaner. Kemudian 3 orang di lane tengah sebagai tank, support, dan carry.

Kelebihan meta ini adalah gold carry akan sangat cepat untuk terkumpul, sehingga lebih cepat juga untuk up leveling dan membeli item. Sedangkan kelemahannya sendiri, terletak pada player carry nya. Usahakan yang memakai hero carry atau core harus sejago mungkin dan sulit untuk di pick off musuh. Dengan begitu meta hypercarry bisa efektif dan lancar untuk dijalankan

2.Meta Dua Core

Meta ini adalah meta yang popular sebelum meta hypercarry muncul. Meta ini muncul dan digunakan oleh para pro player pada ajang pro scene MPL Indonesia ketika MPL Season 3 – Season 4. Penjelasan dari meta ini sesuai namanya, yaitu dengan menggunakan 2 core. Komposisi nya adalah 1-2-2, dimana satu orang di atas menjadi offlaner sendirian. Lalu 2 orang di midlane (tank dan core mid), serta 2 orang di lane bawah (biasanya support dan marksman). Core mid biasanya diisi oleh assasin/mage damage dan mengambil buff biru. Sedangkan core bawah menggunakan marksman serta mengambil buff merah.

Kelebihan meta ini adalah ketika sudah memasuki midgame ke lategame, maka tim akan memiliki jaminan 2 core yang mampu membawa tim ke dalam kemenangan. Dibanding meta hypercarry, meta dua core ini lebih efektif jika digunakan pada kondisi late game. Sedangkan kekurangannya sendiri, terletak pada early game. Karena jumlah jungle akan terbagi menjadi 2 core sehingga farming menjadi lebih lama jika dibanding meta hypercarry. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan meta ini, sebisa mungkin bawa ke arah lategame.

3.Meta Diggie Feeder

Meta ini sebenarnya masih jarang digunakan. Hanya beberapa kali digunakan oleh pro player dalam pro scene. Penjelasan singkatnya adalah meta ini menggunakan hero diggie sebagai feed dan terus menerus mengikuti core musuh. Tujuannya agar core musuh terhambat farmingnya. Untuk penjelasan lengkapnya bisa baca Apa itu Meta Diggie Feeder ? : Ini Penjelasan Gameplay & Counter nya !!

 

Itulah 3 meta yang sedang popular dan kemungkinan bisa efektif dipakai dalam mode ranked. Menurut kalian, mana yang paling bagus buat ranked ?

Continue Reading

Trending