Connect with us

Teknologi

Pembaruan Android Terbesar Google Tahun 2020 Belum Diluncurkan di India

Published

on

Versi terbaru dari sistem operasi seluler Google Android 11 tidak diluncurkan ke smartphone Pixel di India. Menurut laporan di Android Central, pembaruan stabil Android 11 sekarang tersedia untuk semua Pixel, tetapi pembaruan OTA (over the air) tidak tersedia di India saat ini.

Sesuai laporan, “Halaman gambar OTA Google memiliki link download untuk build stabil Android 11 untuk semua Pixel, dan catatan versi menyarankan build tersebut tersedia untuk semua operator kecuali IN (India).” Kebetulan, Android 11 dibuat untuk smartphone terbaru perusahaan Pixel 4atidak tersedia untuk EMEA, Singapura dan India karena ponsel ini masih diluncurkan di pasar ini. Namun, gambar OTA untuk semua Piksel lainnya menyatakan bahwa pembaruan tidak tersedia di India.

Dalam sebuah pernyataan kepada Android Central, juru bicara Google mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang berupaya menghadirkan pembaruan Android 11 kepada pengguna Pixel di India. “Kami sedang berupaya memastikan pembaruan Android 11 kompatibel dengan persyaratan ekosistem India, dan berharap pembaruan itu akan mulai diluncurkan minggu depan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Kehilangan itu tampaknya tidak berjalan baik dengan beberapa pengguna smartphone Pixel di India. Beberapa dari mereka mengeluh di forum dukungan Google karena tidak menerima pembaruan pada saat yang sama dengan pengguna di seluruh dunia. “Tidak ada pembaruan untuk saya baik pada 3a XL saya .. apakah kita sedang deorioritisasi atau apa? Bukannya semua negara Asia ditinggalkan karena orang-orang di Sri Lanka mendapatkannya pada hari pertama … itu cukup mengecewakan karena pembaruan hari pertama adalah salah satu dari sedikit nilai jual unik dari seri piksel dan Google tidak dapat mengingkari janji mereka sendiri, “kata seorang pengguna bernama Abishek Roy.

“Ya, situasi serupa dengan perangkat saya juga (P2XL), belum menerima pembaruan. Saya yakin Google meluncurkannya secara berurutan berdasarkan Geografi atau berdasarkan keterkinian perangkat piksel. Ini hanya tebakan, cukup yakin Google bisa mengelola peluncuran di seluruh dunia karena terus terang itu Google. Tetap menunggu untuk mendapatkan pembaruan OS terakhir untuk perangkat saya :(, “tulis pengguna lain bernama Tejas Sreenivasan.

Ponsel yang memenuhi syarat untuk peningkatan termasuk Google Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3XL, Pixel 3a, dan Pixel 3a XL.

India adalah pasar ponsel pintar terbesar kedua di dunia. Negara ini melampaui AS untuk menjadi pasar smartphone terbesar kedua dengan mencapai 158 juta pengiriman pada 2019, menurut Counterpoint Research. Google masih menguasai pasar smartphone India yang didominasi oleh pemain China.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknologi

Tencent China Mengubah Nama Aplikasi Kerja WeChat sebelum Larangan Trump

Published

on

HONG KONG: Raksasa teknologi China Tencent Holdings telah mengubah nama aplikasi kolaborasi kantor WeChat Work menjadi WeCom , menjadikannya sebagai alternatif potensial untuk aplikasi perpesanannya WeChat sebelum larangan AS.

Tencent, mendaftarkan merek dagang WeCom pada 19 Agustus, menurut Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Dua sumber Tencent mengatakan WeCom tidak termasuk dalam lingkup larangan transaksi terkait WeChat di Amerika Serikat mulai 20 September, salah satu dari serangkaian tindakan AS yang menindak perusahaan dan aplikasi teknologi China yang menurut Washington merupakan ancaman bagi keamanan nasional. .

Tencent menolak berkomentar.

WeChat adalah aplikasi seluler all-in-one yang menggabungkan perpesanan, media sosial, fungsi pembayaran, dan layanan lainnya. Apa yang disebut aplikasi supernya sangat penting untuk kehidupan sehari-hari di China dan memiliki lebih dari satu miliar pengguna.

Di Amerika Serikat, WeChat banyak digunakan oleh ekspatriat China dan lainnya untuk berkomunikasi dengan teman dan kolega di China. Ia memiliki rata-rata 19 juta pengguna aktif harian di Amerika Serikat, menurut firma analitik Apptopia.

Setelah mengunduh WeCom, pengguna sekarang dapat menautkan akun WeChat mereka ke sana dan menambahkan kontak WeChat mereka, tes Reuters menunjukkan. Pengguna WeCom kemudian dapat mengirim pesan, membuat grup obrolan, dan bahkan menerima uang virtual dari teman WeChat tanpa harus mengunduh WeChat kontak WeChat mereka.

Tidak ada indikasi bahwa Tencent secara aktif mempromosikan WeCom di Amerika Serikat. Juga tidak ada lonjakan unduhan WeCom dalam beberapa minggu terakhir, menurut Sensor Tower.

Solusi WeCom

Sekretaris Perdagangan AS Wilbur Ross diatur untuk merilis peraturan pada hari Minggu mengklarifikasi transaksi WeChat mana yang akan dilarang berdasarkan perintah eksekutif Presiden Donald Trump .

Pada hari Kamis, Departemen Kehakiman AS mengatakan Ross tidak berencana menargetkan orang atau kelompok yang hanya mengunduh atau menggunakan WeChat untuk menyampaikan informasi pribadi atau bisnis.

Staf Tencent di Amerika Serikat secara historis menggunakan WeChat Work untuk berkomunikasi dengan kantor pusat perusahaan di Shenzhen. Tencent memiliki setidaknya 250 karyawan yang berbasis di AS.

Pengumuman Trump pada 6 Agustus tentang larangan transaksi terkait WeChat menyebabkan lonjakan unduhan WeChat dan aplikasi alternatif oleh penduduk AS. Sekelompok pengguna WeChat juga telah menggugat untuk memblokir larangan tersebut.

Aplikasi seluler WeCom semakin populer di China, di mana unduhan pada bagian pertama bulan September naik 74% dari sekitar 690.000 selama 16 hari pertama bulan Agustus. Unduhan 158% lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu.

Tetapi aplikasi tersebut mendapatkan sedikit daya tarik di Amerika Serikat. Pemasangan baru di AS sejauh ini pada bulan September mencapai sekitar 3.000, tidak berubah dari periode yang sama di bulan Agustus dan naik dari 1.000 selama bagian pertama September tahun lalu.

Nina Wei, seorang pengusaha China di Seattle, mengatakan dia menggunakan WeCom sebagian besar untuk terhubung dengan kontak bisnis di China tetapi belum banyak menggunakannya akhir-akhir ini karena sejumlah proyek berantakan di tengah memburuknya hubungan China-AS.

Dia tidak menyadari bahwa WeCom adalah solusi yang potensial.

“Saya belum menghubungkan WeCom saya ke WeChat saya karena saya berharap untuk memisahkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi saya.”

Continue Reading

Teknologi

Apa Dampak Nyata Tindakan Trump terhadap TikTok?

Published

on

WASHINGTON: Pemerintahan Trump akan melarang aplikasi berbagi video TikTok dari toko aplikasi AS mulai Minggu malam, sebuah langkah yang akan memblokir orang Amerika untuk mengunduh atau memperbarui platform milik China karena kekhawatiran itu menimbulkan ancaman keamanan nasional.

Di bawah ini adalah pertanyaan dan jawaban tentang apa artinya ini bagi pengguna, implikasi politik, dan bagaimana hal ini akan berdampak pada perusahaan yang terlibat.

Akankah pengguna TikTok saat ini melihat dampak langsung?

Awalnya tidak banyak. Mereka tidak akan dapat mengunduh pembaruan dan mungkin melewatkan fitur dan perbaikan baru. Namun pada 12 November, aplikasi bisa menjadi lebih lambat atau lebih sulit untuk digunakan karena perusahaan Amerika akan dilarang menyediakan layanan hosting back-end yang membantu fungsi aplikasi dengan lancar. TikTok mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa perubahan itu akan dianggap sebagai “larangan.”

Bagaimana pengguna TikTok baru akan terpengaruh?

Mulai hari Minggu, aplikasi tidak lagi tersedia untuk diunduh dari toko aplikasi di Amerika Serikat, sangat mengurangi jumlah pengguna baru AS. Beberapa mungkin menemukan solusi, seperti bepergian ke luar negeri untuk mengunduh aplikasi atau menggunakan jaringan pribadi virtual, kata seorang pejabat AS. Pengguna Apel ‘s iPhone , misalnya, bisa mengatur ulang pengaturan negara di ponsel mereka ke negara lain seperti Kanada untuk men-download tiktok, meskipun mereka akan perlu untuk meninggalkan set telepon mereka ke Kanada App Store untuk menjaga tiktok aplikasi saat ini. Pengguna juga masih dapat mendaftar dan menonton video melalui situs web TikTok, tetapi mereka tidak dapat memposting video tanpa aplikasi seluler.

Apa implikasi politik dari larangan TikTok?

TikTok tidak akan melihat perubahan besar sampai setelah pemilihan, sehingga pengaruh masalah pada pemilihan presiden kemungkinan tidak akan tumbuh secara signifikan. Presiden Donald Trump masih dapat dilihat oleh beberapa orang sebagai membela kepentingan AS dengan mengancam untuk melarang aplikasi China, dan beberapa mungkin melihatnya menghindari keputusan atau mengatur kesepakatan untuk sekutu politik, di Ketua Oracle Larry Ellison.

Apa artinya ini bagi kesepakatan Oracle untuk bermitra dengan TikTok?

Larangan itu akan meningkatkan tekanan pada pemilik TikTok, ByteDance dan calon pelamar termasuk Oracle Corp dan Walmart untuk membuat kesepakatan yang dapat disetujui oleh Presiden Trump sesegera mungkin. Jika kesepakatan dicapai sebelum hari Minggu, ada kemungkinan unduhan baru tidak akan diblokir dan TikTok dapat menjalankan bisnisnya.

Continue Reading

Teknologi

POCO X3 Akan Diluncurkan di India pada Tanggal 22 September 2020 Mendatang

Published

on

NEW DELHI: Pabrikan smartphone Poco telah mengonfirmasi peluncuran smartphone Poco X3 barunya di India. Perusahaan telah menjadwalkan acara online pada 22 September, di mana mereka akan meluncurkan smartphone tersebut. Poco juga telah mengkonfirmasi bahwa smartphone akan tersedia secara online di Flipkart. Diharapkan perusahaan dapat memberi harga Poco X3 di bawah Rs 20.000.

Diluncurkan baru-baru ini di Eropa, Poco X3 hadir dengan layar full HD + 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi 1080 × 2400 piksel. Layarnya dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di atasnya. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G octa-core dengan GPU Adreno 618.

Perangkat ini mengemas RAM 6GB dan hadir dalam dua opsi penyimpanan – 64GB dan 128GB. Pengguna selanjutnya dapat memperluas penyimpanan hingga 256GB dengan menambahkan kartu microSD. Poco X3 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan MIUI 12 milik perusahaan sendiri. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping dan IR blaster.

Datang ke kamera, Poco X3 memiliki pengaturan quad-camera yang terdiri dari sensor maon 64MP dengan lampu kilat LED, aperture f / 1.89, sensor ultra-lebar 13MP 119 ° dengan aperture f / 2.2, kedalaman 2MP dan sensor makro 2MP 4cm. Bagian depan handset memiliki kamera selfie 20MP.

Smartphone ini hadir dengan lapisan tahan percikan yang didukung oleh baterai 5160mAh dengan pengisian cepat 33W. Dalam hal konektivitas, perangkat ini menawarkan dual 4G, VoLTE, Wi-FI, Bluetooth dan USB Type-C.

Baru-baru ini, Poco meluncurkan Poco M2 di India dengan banderol harga mulai Rs 10.999. Smartphone ini memiliki layar full HD + 6,53 inci dan didukung oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G80 dan menjalankan MIUI 11. Untuk urusan kamera, smartphone ini menawarkan kamera AI 8MP di bagian depan untuk selfie. Poco M2 dilengkapi dengan kamera lensa quad di bagian belakang. Sistem kamera belakang terdiri dari kamera utama 13MP, lensa ultra lebar 8MP, lensa makro 5MP dan lensa kedalaman 2MP.

Continue Reading

Trending