Connect with us

Berita

Thai Airways yang Berhutang Banyak Mendapat Persetujuan Pengadilan untuk Restrukturisasi

Published

on

Ikan Cupang

Pengadilan Thailand pada hari Senin menyetujui restrukturisasi Thai Airways, yang berutang miliaran dolar dan berjuang untuk selamat dari kecelakaan pariwisata virus corona.

Sektor penerbangan global jatuh ke dalam krisis oleh pandemi karena negara-negara sangat membatasi perjalanan, memaksa maskapai penerbangan untuk menghentikan sejumlah besar pesawat dan mencari bantuan pemerintah saat mereka mengeluarkan uang tunai.

Kerajaan, yang pernah menjadi pemegang saham mayoritas di Thailand, mengurangi kepemilikannya pada Mei dan pergi ke pengadilan kebangkrutan untuk menyelesaikan hutang maskapai – yang berjumlah 332,2 miliar baht (US $ 10,6 miliar) pada akhir Juni, menurut media lokal.

“Masalah yang menyebabkan situasi keuangan debitur bukan dari bisnisnya tetapi dari perubahan pesat di dunia penerbangan, terutama dampak COVID-19,” kata Central Bankruptcy Court di Bangkok, Senin.

Itu menyetujui permintaan Thai untuk rencana rehabilitasi, yang akan membuat hutangnya dan organisasi perusahaan direstrukturisasi. Thai mengatakan setelah keputusan itu akan mengusulkan rencana itu pada akhir tahun.

Telah lama dituduh salah urus, dan kementerian transportasi Thailand menemukan pada bulan Agustus bahwa beberapa kerusakan keuangannya disebabkan oleh korupsi, termasuk “suap” yang dibayarkan untuk akuisisi 10 pesawat.

Pemerintah sebelumnya mempertimbangkan dana talangan 54 miliar baht untuk maskapai itu, yang disambut dengan protes publik.

Thai telah merestrukturisasi beberapa kali selama beberapa tahun terakhir tetapi tidak pernah “cukup dalam untuk menyelesaikan banyak masalah sistemik yang sudah berlangsung lama”, pakar penerbangan Brendan Sobie mengatakan kepada AFP.

Ekonomi Thailand yang bergantung pada pariwisata telah terpukul oleh pandemi, dan diperkirakan menyusut lebih dari tujuh persen tahun ini menurut perkiraan pemerintah.

Berita

Tips Mencari Hosting Terbaik Indonesia

Published

on

Tips Cari Hosting Terbaik Indonesia

Untuk membuat sebuah website, hosting itu jadi satu hal yang penting loh. Ibaratkan sebuah mobil, mobil pasti gak bisa jalan tanpa mesinnya. Nah, website juga begitu, kalau gak ada hosting, websitemu gak akan bisa tampil di pencarian internet.

Banyak sekali hosting yang bertebaran di pasar internet, tapi hanya beberapa saja yang worth it untuk kamu gunakan. Mengapa begitu? Karena gak semua hosting itu memberikan performa yang apik buat website.

Terus, kalo salah pilih hosting gimana? Banyak deh akibat kalo salah pilih hosting. Bisa jadi websitemu mudah terserang hacker, lambat pas dibuka, suka error tiba-tiba, bahkan terkadang kamu harus keluarkan uang lagi untuk bayar jasa perbaikan website. Pasti menyesal kan, kalau kamu sampai salah pilih hosting?

Kali ini, Portal Dunia akan membagikan tips cari hosting terbaik buat websitemu. Untuk memilih hosting kamu harus memerhatikan beberapa hal penting, yaitu prosessor, penyimpanan, keamanan dan banyak hal-hal penting lainnya.

Supaya kamu lebih tau tips untuk mencari hosting yang terbaik buat websitemu, simak beberapa hal ini ya sob!

  1. Bandwidth

Kalian pasti gak asing dengan kata Bandwith kan? Bandwith merupakan kapasitas maksimal untuk pengiriman dan penerimaan data di server. Kapasitas ini berpengaruh besar pada kecepatan saat pengiriman data. Semakin besar bandwith, maka data dapat dipindahkan lebih cepat pula.

  1. RAM

Random Access Memory atau yang biasa dibilang RAM merupakan tempat penyimpanan data. Semakin besar kapasitas dari RAM tentu semakin bagus pula. Kamu juga harus memperhatikan kapasitas RAM yang dibutuhkan website-mu, daripada kamu spend biaya yang terlalu besar buat kapasitas yang berlebihan. Pilihlah hosting yang memberikan kapasitas RAM yang cukup untuk kebutuhan website-mu, sob!

  1. CPU

Central Processing Unit atau yang biasa kita sebut CPU menjadi perangkat yang paling penting. Cara kerja CPU disini yaitu mengatur jalannya aktivitas dalam server, mengelola perintah website dan menjalankan perintah yang kamu Kelola.

 

  1. SSD Disk Space

Solid State Drive (SSD) hampir sama dengan RAM. SSD memiliki fungsi yang sama dengan RAM, namun memiliki perbedaan kecepatan dalam pengelolaan data. Biasanya fasilitas ini tidak semua hosting memilikinya.

  1. Input/ Output

Input/output merupakan proses download dan upload. Input dan output dihitung dengan standar IOPS atau Input Output per Second. Melalui IOPS, kita bisa tau berapa kecepatan download dan upload data tiap detik.

  1. Kecepatan server

Siapa sih yang gak mau websitenya cepat saat diakses? Nah, kamu harus memastikan kalua layanan hosting yang kamu miliki punya kecepatan yang stabil. Jagoan Hosting  menawarkan Hosting Indonesia Terbaik  kecepatan  akses dengan dilengkapi LITESPEED web server dan juga dukungan dari Jaringan Infrastruktur super canggih, bisa buat website 5x lebih cepat dan pastinya stabil. Jangan salah pilih hosting ya sob!

  1. Keamanan

Hal yang paling penting yaitu Keamanan. Kamu pasti gak mau kalau data-data penting dan private kamu bocor ke publik kan? Pilihlah penyedia layanan hosting yang memberikan keamanan tingkat tinggi untuk perlindungan data-data kamu, jangan sampai dapat dicuri para hacker ya sob!

Nah, itu beberapa tips dari Portal Dunia biar kamu tau cara cari hosting terbaik buat websitemu. Eh, btw Jagoan Hosting juga punya beberapa pilihan paket hosting dengan harga yang sopan banget untuk kantongmu, bukan cuma sopan aja, yang pastinya cepat juga sob! , cek paket2nya disini 

Continue Reading

Berita

Bukalapak Meluncurkan Fintech Arm untuk Produk Reksa Dana

Published

on

Platform e-commerce Bukalapak mengumumkan pada hari Senin peluncuran cabang teknologi keuangannya, PT Buka Investasi Bersama (BIB), yang bertujuan untuk menarik 500.000 pengguna Bukalapak untuk menjadi investor reksa dana pada tahun 2021.

BIB telah mendapatkan izin Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menjadikan Bukalapak sebagai marketplace pertama dengan izin tersebut.

“Kami berharap layanan baru ini dapat memberikan solusi investasi yang dapat diakses oleh semua orang, sehingga akan mengubah kesan bahwa investasi hanya untuk kelompok masyarakat tertentu,” kata Presiden dan CEO Bukalapak Teddy Oetomo dalam keterangan persnya.

Bukalapak mendirikan BukaReksa, platform investasi reksa dana, pada 2016. Perusahaan mengatakan target pasar BukaReksa mencakup orang-orang di segmen yang kurang terlayani, karena bertujuan untuk membantu meningkatkan inklusi keuangan di negara tersebut.

“BukaReksa adalah platform awal kami untuk memahami pendekatan terbaik dalam menghadirkan solusi investasi mikro berbasis teknologi,” kata COO BIB Dhinda Arisyiya.

“Sepanjang jalan, kami terus berinovasi dan memperluas akses, meningkatkan operasional dan keamanan serta pengawasan regulasi, yang sangat penting untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan investor.”

Jumlah investor ritel di Indonesia terus meningkat selama beberapa bulan terakhir seiring dengan tumbuhnya kesadaran akan pentingnya berinvestasi.

Jumlah investor ritel di dalam negeri telah meningkat menjadi 1,2 juta per 30 Juni, meningkat sekitar 12 persen dari Desember tahun lalu, menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Selain dari Bukalapak, Jangan lewatkan informasi tentang layanan Hosting terbaik dari Jagoan Hosting, Gratis Domain dan SSL untuk kelancaran bisnis anda, klik infonya di sini

Continue Reading

Berita

Saham Asia akan Menguat setelah Penguatan Teknologi Wall Street

Published

on

Saham Asia ditetapkan untuk dibuka lebih tinggi pada hari Rabu setelah kenaikan Wall Street yang didorong oleh teknologi meskipun fokus bergeser ke ketegangan AS-China yang diperbarui, yang dapat membebani sentimen investor.

Di pasar mata uang, kenaikan greenback dapat menahan mata uang regional seperti dolar Australia dan Selandia Baru selama jam-jam Asia.

Indeks dolar naik 0,441 persen, dengan euro turun 0,01 persen menjadi US $ 1,1705 setelah Presiden Federal Reserve Chicago pada Selasa menyebutkan prospek kenaikan suku bunga.

“Pergerakan dolar AS mungkin akan menjadi langkah dominan untuk mata uang lainnya,” kata analis mata uang Commonwealth Bank of Australia Kim Mundy.

Saham Wall Street rebound pada hari Selasa, dipimpin oleh lonjakan 5,7 persen di Amazon.com Inc setelah Bernstein meningkatkan saham menjadi “mengungguli” pada dorongan yang diharapkan dari pelanggan premium dan pedagang pihak ketiga bahkan setelah pandemi dapat diatasi.

Dow Jones Industrial Average naik 0,52 persen, S&P 500 naik 1,05 persen dan Nasdaq Composite bertambah 1,71 persen.

Saham AS telah jatuh bulan ini karena investor membuang saham-saham terkait teknologi kelas berat menyusul reli yang menakjubkan, yang mengangkat S&P 500 dan Nasdaq ke level tertinggi baru.

Anda ingin bisnis bertumbuh dan berkembang dengan cepat dan kuat ? segera pesan layanan Hosting dan Cloud VPS dari Jagoan Hosting, didukung keamanan kelas A ditambah dukungan 24 jam selama 7  hari untuk kelancaran bisnis anda

Microsoft Corp, Apple Inc, Alphabet Inc dan Facebook Inc, yang mengalami penurunan terbesar baru-baru ini, semuanya naik lebih dari 1 persen pada hari Selasa.

Di Asia, pasar Jepang dibuka kembali pada hari Rabu setelah libur umum dua hari, yang dapat memicu beberapa volatilitas.

Reserve Bank of New Zealand juga mengumumkan keputusan kebijakan moneternya, meskipun analis memperkirakan suku bunga resmi tetap tidak berubah di 0,25 persen.

S & P / ASX 200 berjangka Australia naik 1,04 persen pada awal perdagangan sementara indeks berjangka Hang Seng Hong Kong turun 0,22 persen.

Nikkei 225 berjangka Jepang turun 0,02 persen dan E-mini berjangka untuk S&P 500 datar.

Yen Jepang melemah 0,06 persen versus greenback pada 104,98 per dolar, sementara Sterling diperdagangkan terakhir pada $ 1,2734, naik 0,02 persen pada hari itu.

Saham pasar berkembang kehilangan 0,69 persen. Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang ditutup melemah 1,01 persen.

Sterling terakhir diperdagangkan pada $ 1,2734, naik 0,02 persen pada hari setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan kepada warga Inggris untuk kembali bekerja dari rumah, bersama dengan pembatasan baru di pub, bar, dan restoran yang menurutnya dapat dilakukan selama enam tahun. bulan tanpa beberapa bentuk vaksin.

Investor akan terus mencermati ketegangan China.

Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Selasa bahwa China harus bertanggung jawab karena telah “melepaskan” COVID-19 di dunia, yang mendorong Beijing untuk menuduhnya “berbohong” dan menyalahgunakan platform PBB untuk memprovokasi konfrontasi.

Presiden China Xi Jinping memberikan nada damai dalam pidato virtual yang direkam sebelumnya kepada Majelis Umum, menyerukan peningkatan kerja sama atas pandemi dan menekankan bahwa China tidak berniat berperang “baik Perang Dingin atau perang panas dengan negara mana pun.”

Xi juga mengumumkan rencana untuk meningkatkan target kesepakatan iklim Paris negaranya pada hari Selasa dan menyerukan revolusi hijau, hanya beberapa menit setelah Trump, yang telah menghapus ratusan peraturan lingkungan, mengecam China karena “polusi yang merajalela.”

Dalam komoditas, minyak mentah AS turun 0,3 persen menjadi $ 39,65 per barel dan Brent berada di $ 41,80, naik 0,87 persen pada hari itu.

Spot emas turun 0,1 persen menjadi $ 1,898.10 per ounce.

Continue Reading

Trending