Connect with us

Bola

Tolak Inter, Sandro Tonali: Saya hanya ingin ke AC Milan

Published

on

Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengonfirmasi grupnya telah menggapai konvensi dengan Inter Milan terpaut Sandro Tonali. Sayangnya, si pemain cuma menginginkan satu klub saja, ialah AC Milan.

Seperti yang sudah diketahui, Inter Milan begitu ngebet mendatangkan Sandro Tonali ke Stadion Giuseppe Meazza. Nerazzurri apalagi telah menggapai konvensi dengan agen si pemain pada April 2020. Tapi, transfer belum terjalin sampai belum lama ini timbul berita simpang siur.

Sandro Tonali santer dikabarkan bakal membela AC Milan. Brescia telah menyepakati transfer tersebut dengan Rossoneri. Dia direncanakan akan dipinjam sepanjang semusim dengan opsi permanen pada Juni 2021. Massimo Cellino berkata, pemain berumur 20 tahun itu memanglah mau membela AC Milan.

“ Aku ketahui Beppe Marotta( CEO Inter Milan) sangat menginginkan Tonali serta pula Antonio Conte begitu menghargainya. Jadi, aku pikir agennya telah menggapai konvensi dengan Inter Milan,” papar Massimo Cellino, dilansir dari Football Italia, Kamis( 3/ 9/ 2020).

“ Ia sangat percaya hendak berangkat ke Inter Milan. Tetapi, sampai masa ini hendak diawali kembali, transfer tidak pula terjalin. Kala AC Milan menampilkan ketertarikan, ia tidak ingin mendengar tawaran ataupun opsi yang lain. Kami langsung menggapai konvensi dengan Paolo Maldini dalam waktu pendek,” imbuh laki- laki asal Italia itu.

Bagi media- media Italia, Sandro Tonali berkembang bagaikan seseorang penggemar AC Milan. Kemauan buat berkostum merah gelap pasti buatnya memilah bergabung dengan Il Diavolo Rosso alih- alih si rival sekota, Inter Milan.

Massimo Cellino pula mengonfirmasi duit yang ditawarkan AC Milan buat Sandro Tonali. Dia hendak direkrut bagaikan pinjaman dengan bayaran 10 juta Euro( setara Rp175 miliyar) sepanjang semusim. Pada akhir masa peminjaman, AC Milan harus menyerahkan 15 juta Euro( setara Rp262, 4 miliyar) plus add- ons 10 juta Euro.

Bila ditotal, hingga AC Milan menghasilkan duit 35 juta Euro( setara Rp612, 2 miliyar) buat Sandro Tonali. Angka tersebut sangat jauh di dasar tawaran yang diajukan Barcelona buat meminang si pemain, ialah 65 juta Euro( setara Rp1, 2 miliyar) ataupun 45 juta Euro( setara Rp787 miliyar) dari Manchester United.

“ Angka- angka tersebut memanglah betul. Tetapi, kami menolak tawaran 65 juta Euro dari Barcelona pada Januari 2020 serta belum lama ini Man United yang tiba dengan angka 10 juta Euro lebih banyak dari AC Milan,” tutup Massimo Cellino.

Dengan membela AC Milan, hingga label bagaikan The Next Andrea Pirlo hendak terus menjadi lekat kepada Sandro Tonali. Sama semacam Pirlo, Tonali timbul bagaikan lulusan perguruan Brescia pada akhir dekade 1990. Si maestro saat ini bercokol bagaikan pelatih anyar Juventus.

 

Sumber : Okezone

Bola

Budapest menyambut 15.500 penggemar untuk Piala Super UEFA di tengah meningkatnya ketakutan akan virus corona

Published

on

Pemirsa TV yang menonton Piala Super UEFA hari Kamis dapat dimaafkan karena mengira mereka telah menemukan hal-hal penting dari pertandingan yang telah berlangsung selama berbulan-bulan, sehingga mereka menjadi terbiasa melihat jarang – atau tidak ada – kerumunan yang hadir.

 

Di era virus corona, pemandangan lebih dari 15.000 penggemar di Puskas Arena akan menjadi hal yang menarik saat Bayern Munich dan Sevilla, juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, bertemu di ibu kota Hongaria Budapest di Puskas Arena.

Stadion ini memiliki kapasitas 68.000, tetapi rencana awal badan pengatur Eropa UEFA adalah mengurangi kapasitas hingga 30% dari tempat tersebut. Pada hari Kamis, diumumkan akan menggunakan kapasitas 25%.

 

Permainan ini muncul ketika Eropa menghadapi gelombang kedua infeksi Covid-19, memicu kekhawatiran bahwa hal itu dapat menyebabkan peningkatan kasus.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, ada 20.450 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Hongaria dan 702 kematian, tetapi seperti sebagian besar Eropa, negara itu menghadapi gelombang kedua kasus dengan lebih dari 6.000 infeksi yang tercatat minggu lalu.

“Saya benar-benar sakit perut ketika datang ke Piala Super,” kata Perdana Menteri Bavaria Markus Soeder minggu ini.

Soeder memperingatkan agar permainan tidak menjadi “sepak bola-Ischgl” – referensi ke resor ski Austria yang berkontribusi terhadap penyebaran virus di seluruh Eropa – dan kekhawatirannya digaungkan oleh eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

“Saya pikir perut semua orang mual,” kata Rummenigge kepada ZDF.

 

Acara percontohan

UEFA memperlakukan acara tersebut sebagai percontohan untuk membawa penggemar kembali ke stadion. Mereka yang hadir harus mematuhi jarak sosial satu setengah meter, memakai masker wajah, dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh saat masuk.

Dalam situsnya, Bayern menekankan bahwa para penggemar yang melakukan perjalanan kembali dari Hongaria ke negara bagian Bavaria, tempat klub itu berbasis, harus dikarantina selama 14 hari.

Klub ini juga menawarkan kepada para penggemar yang kembali dari Budapest tes virus corona gratis di tempat parkir mobil stadion rumahnya, Allianz Arena.

 

Sevilla dan Bayern masing-masing telah mendapatkan 3.000 tiket dengan sisanya kemungkinan akan diambil oleh penduduk setempat saat Hongaria menjadi tuan rumah final kompetisi sepak bola besar Eropa untuk pertama kalinya.

 

Layanan Ambulans Nasional Hongaria telah mengumumkan bahwa 500 pekerja layanan darurat telah diundang ke pertandingan hari Kamis, dengan tiket terjual habis dalam 21 jam.

Menurut Reuters, ahli epidemiologi Hongaria Andras Csilek menyebut keputusan untuk mengundang petugas kesehatan “tidak masuk akal,” menambahkan bahwa “hampir semua orang di sektor perawatan kesehatan akan segera menangani kasus Covid … ini adalah cerita yang menyenangkan, tapi saya tidak tidak berpikir itu harus diizinkan. “

Layanan Ambulans Nasional Hongaria telah mengumumkan bahwa 500 pekerja layanan darurat telah diundang ke pertandingan hari Kamis, dengan tiket terjual habis dalam 21 jam.

Menurut Reuters, ahli epidemiologi Hongaria Andras Csilek menyebut keputusan untuk mengundang petugas kesehatan “tidak masuk akal,” menambahkan bahwa “hampir semua orang di sektor perawatan kesehatan akan segera menangani kasus Covid … ini adalah cerita yang menyenangkan, tapi saya tidak tidak berpikir itu harus diizinkan. “

 

Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, Asosiasi Sepak Bola Hongaria mencatat bahwa pertandingan tersebut tidak akan terlalu berisiko daripada acara dalam ruangan dan lebih aman daripada berkerumun di jalan.

Berkat tindakan pencegahan yang ketat, Puskas Arena akan menjadi tempat yang lebih aman daripada titik lain di negara ini atau bahkan seluruh Eropa pada saat pertandingan berlangsung, katanya.

Pertandingan itu terjadi pada minggu yang sama ketika pemerintah Inggris telah menunda rencana untuk mengizinkan penggemar kembali ke lapangan olahraga mulai 1 Oktober di tengah gelombang kedua infeksi.

Sevilla belum menjalani kampanye La Liga musim ini, meskipun tim dalam kondisi yang baik setelah menderita kekalahan terakhir pada Februari. Bayern, sementara itu, memulai musim domestiknya dengan mengalahkan Schalke 8-0.

 

Continue Reading

Bola

Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid dari Barcelona

Published

on

Atletico Madrid telah mendatangkan striker Luis Suarez dari Barcelona, ​​kata klub-klub Spanyol pada Rabu, mengakhiri tugas enam tahunnya di Camp Nou.

Pernyataan Barca mengatakan Atletico akan membayar tim Catalan enam juta euro ($ 7 juta) sebagai pembayaran bonus untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu.

Striker Uruguay, yang merupakan pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barca dengan 198 gol di semua kompetisi, memiliki sisa kontrak satu tahun dengan klub.

“Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Luis Suarez, tunduk pada medis dan kesepakatan resmi kontrak baru untuk striker Uruguay dengan klub kami,” kata Atletico dalam pernyataan mereka.

Suarez akan memberikan konferensi pers perpisahan pada hari Kamis.

Barca menambahkan: “Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemain atas komitmennya dan berharap dia sukses di masa depan.”

Suarez akan menggantikan Alvaro Morata di lini depan Atletico setelah striker Spanyol itu dipinjamkan ke Juventus selama satu musim dengan opsi beli.

Suarez, yang bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada 2014, meninggalkan klub tersebut setelah memenangkan Liga Champions, empat gelar La Liga, dan empat trofi Copa del Rey.

Pemain Uruguay itu dianggap surplus untuk persyaratan oleh manajer baru Ronald Koeman, yang ingin mengubah pertahanan lama dan membangun kembali skuad, dengan gelandang berusia 33 tahun Arturo Vidal juga menyelesaikan kepindahan permanen ke Inter Milan.

Meski musim bergejolak dengan Barca dirundung cedera, Suarez masih mencetak 16 gol dalam 22 La Liga mulai finis sebagai pencetak gol terbanyak keempat di papan atas Spanyol. Pencetak gol terbanyak Atletico adalah Morata dengan 12 gol.

Suarez menjadi striker ketiga dalam beberapa tahun terakhir yang beralih di antara dua klub La Liga setelah David Villa dijual ke Atletico pada 2013, sementara Antoine Griezmann pindah ke Barca tahun lalu.

Sementara Villa menjadi hit instan, mencetak 13 gol dalam kampanye Atletico memenangkan gelar liga 2013-14, Griezmann belum mencapai ketinggian yang sama di Barca setelah kepindahannya sebesar 120 juta euro ($ 140,86 juta).

Atletico berjuang hampir sepanjang musim lalu tanpa Griezmann dan berharap penangkapan Suarez akan secara signifikan meningkatkan peluang mereka untuk menantang Real Madrid dan Barca untuk merebut gelar.

Suarez juga telah dikaitkan dengan tim Serie A Juventus dan mengikuti ujian Italia dalam upaya untuk mendapatkan paspor UE agar memenuhi syarat untuk bermain sebagai pemain Eropa karena slot pemain non-UE sisi Turin sudah terisi.

Namun, jaksa penuntut Italia mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka memiliki bukti bahwa ujian bahasa yang diambil oleh Suarez untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia dicurangi.

Continue Reading

Bola

Guardiola Memberi Hormat pada Foden yang ‘luar biasa’ Saat Man City Memulai Awal Kemenangan

Published

on

Pep Guardiola menyebut Phil Foden sebagai “luar biasa” setelah Manchester City selamat dari ketakutan untuk memulai tantangan gelar Liga Premier mereka dengan kemenangan 3-1 melawan Wolves pada hari Senin.

Awal musim yang tertunda City – karena keterlibatan mereka di Liga Champions musim lalu – telah memungkinkan Liverpool untuk memimpin enam poin atas mereka bahkan sebelum mereka menendang bola.

Pasukan Guardiola tidak boleh tergelincir di Molineux jika mereka ingin mengimbangi sang juara dan mereka memimpin dua gol sebelum jeda berkat penalti Kevin De Bruyne dan penyelesaian keren Foden.

Babak pertama City yang luar biasa memberi jalan ke mantra cemas ketika Wolves mendominasi setelah jeda dan mereka harus bertahan setelah Raul Jimenez membalas satu gol sebelum Gabriel Jesus menyegel poin di waktu tambahan.

Gol Foden adalah dorongan moral yang disambut baik dalam pertandingan pertamanya sejak gelandang itu dipulangkan dengan memalukan, bersama dengan Mason Greenwood dari Manchester United, setelah pasangan itu mengundang wanita lokal ke hotel tim Inggris.

Pelanggaran protokol virus korona setelah pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Inggris di Islandia secara terbuka dikecam oleh City, tetapi pemain berusia 20 tahun itu tetap mempertahankan kepercayaan Guardiola.

“Untuk mencetak gol dan di babak kedua Foden bermain sangat bagus, dia membantu kami menjaga bola,” kata Guardiola.

Sementara City menyamai rekor Aston Villa untuk memenangkan 10 pertandingan pembukaan berturut-turut di musim kompetisi papan atas, ada sedikit keraguan bahwa Liverpool tetap menjadi kekuatan utama Liga Premier untuk saat ini.

Tapi Guardiola dengan senang hati membuka dengan kemenangan mengingat pramusim lebih pendek dari biasanya.

“Kami tidak dapat berlari banyak karena kami lelah pada kaki kami, tetapi secara umum kami melakukan permainan yang bagus,” katanya.

“Periode kami berada, situasi yang kami alami dua pekan terakhir ini, saya mengharapkan beberapa momen di mana kami menderita, tetapi secara umum kami mengendalikannya dengan baik.

“Itu adalah penampilan yang bagus. Kami tahu betapa sulitnya di stadion ini.

“Kadang-kadang kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai kondisi terbaik kami, tetapi itu awal yang baik untuk datang ke sini dan menang.”

Rasanya seperti musim yang krusial bagi City dan Guardiola saat mereka ingin merebut kembali gelar yang mereka menangkan pada 2018 dan 2019.

Guardiola mengatakan dia perlu “pantas” perpanjangan kontrak City-nya daripada hanya diberikan satu perpanjangan kontrak saat dia memasuki tahun terakhir dari kontraknya saat ini.

Setelah menyelesaikan 18 poin di belakang Liverpool dan menderita kekalahan mengejutkan di perempat final Liga Champions melawan Lyon, City perlu mendorong sang juara lebih keras musim ini dan tanda-tanda awal membesarkan hati.

Final yang menegangkan 

Itu adalah De Bruyne, tidak menunjukkan tanda-tanda santai setelah terpilih sebagai PFA Player of the Year musim lalu, yang mengambil tanggung jawab untuk mengarahkan City ke depan dan di menit ke-20 ia menghargai pertahanan Wolves.

Serangan gelandang Belgia itu ke area Wolves memicu sepak terjang Romain Saiss dan wasit Andre Marriner memberikan penalti yang diubah De Bruyne dengan mudah.

City dikalahkan oleh Wolves dua kali musim lalu, tetapi ini adalah tim Guardiola dalam performa terbaik mereka dan mereka kembali mencetak gol dengan gerakan apik di menit ke-32.

Gabriel Jesus memberhentikan De Bruyne dan operannya yang berbobot sempurna didapat Sterling, yang melakukan cutback tepat pada Foden untuk mencetak gol dari jarak 12 yard.

De Bruyne memiliki kesempatan untuk menjadikannya tiga dari operan Yesus, tetapi untuk kali ini dia tidak bisa melakukan sentuhan akhir saat Rui Patricio menyelamatkan dengan baik.

Benar-benar tersingkir di babak pertama, Wolves jauh lebih baik setelah jeda dan ada tim yang mengkhawatirkan untuk Guardiola saat ia mengamati pertahanannya yang berderit.

Daniel Podence melepaskan tembakan melebar dan dia mengancam lagi dengan sebuah chip di atas kiper City Ederson yang baru saja melewati mistar gawang.

Jimenez membuat akhir yang menegangkan ketika ia menyambut umpan silang Podence dengan sundulan yang kuat pada menit ke-78, tetapi Jesus mencetak gol jauh ke dalam waktu tambahan saat tembakannya dibelokkan ke luar Conor Coady.

Continue Reading

Trending