Connect with us

Olahraga

Bursa Transfer Terpanas, City relakan 3,5 Triliyun demi Lionel Messi

Published

on

27 Agustus – Kabar yang mengejutkan datang dari tim besar eropa, Barcelona. Kabarnya, bintang mereka Leonel Messi telah sepakat untuk hengkang dari Camp Nou. Di bursa transfer musim panas kali ini, Messi telah meminta untuk putus kontrak agar bisa bebas pindah kemana saja dengan status bebas transfer .

Sang raksasa etihad, Manchester City adalah tim yang di gadang – gadang sebagai calon kuat tempat Messi berlabuh. Pelatih city, Pep Guardiola sendiri telah berbicara sendiri empat mata dengan messi mengenai bursa transfer kali ini. Bahkan, Guardiola mengatakan sudah menyiapkan sejumlah uang sebesar 3,5 triliyun demi mendapatkan penyerang apik asal Argentina tersebut. Di kabarkan pula bahwa Messi telah di undang untuk melakukan latihan bersama dengan tim Manchester City.

Dengan bergabungnya Messi, bukan hal yang tak mungkin akan semakin membuat liga inggris semakin panas. Apalagi mengingat Guardiola dan Messi adalah combo yang pernah memenangkan treble winners 2008/2009.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

F1

MotoGP : Jadi Juara Dunia, Berani Pakai Nomor 1 Joan Mir ?

Published

on

JUARA dunia MotoGP 2020 selanjutnya digapai oleh Joan Mir. Pebalap Klub Suzuki Ecstar itu mengancing titel juara dunia seusai finish ke-7 di MotoGP Valencia 2020 akhir minggu yang lalu. Pertanyaan setelah itu ada, beranikah pebalap asal Spanyol itu memanfaatkan nomor 1 di musim depan?Menjadi seseorang juara dunia, Joan Mir terang punya hak memanfaatkan nomor 1.
Dia dapat mulai memanfaatkan nomor khusus itu sejak mulai ujian pramusim MotoGP 2021. Sayang, ada sejenis sumpah yang menyelimutinya pebalap juara dunia yang memutuskan berpindah nomor motor.Siapa saja pebalap yang memutuskan memanfaatkan nomor 1, nyaris pastinya akan tidak jadi juara dunia di musim seterusnya. Sejauh satu dasawarsa paling akhir, cuma ada dua peluang di mana si juara dunia memanfaatkan nomor 1.

Pebalap pertama di dasawarsa ini yang memanfaatkan nomor 1 yaitu Jorge Lorenzo di MotoGP 2011. Por Fuera yaitu juara dunia MotoGP 2010. Dia sedikit lakukan modifikasi nomor 1 lewat cara memadukan inisial namanya JL. Bisa saja, hal semacam itu dilaksanakan buat meniadakan sumpah nomor satu.

Apapun upaya Jorge Lorenzo, nyata-nyatanya dia tidak sukses membela titel juara dunia. Di 2011, gelar juara dunia diperebut oleh Casey Stoner dari Repsol Honda. Nah, The Kurri-Kurri Boy pun seperti gak yakin takhayul. Dia memutuskan menempatkan nomor 1 di MotoGP 2012.Terlihat, sumpah itu memanglah sangat berat. Casey Stoner tidak sukses membela titel juara dunia di MotoGP 2012. Menariknya, titel juara itu malahan jatuh ke tangan Jorge Lorenzo! Seperti kapok dengan pengalaman awal mulanya, dia putuskan selalu memanfaatkan nomor 99 di MotoGP 2013.Sayang, Jorge Lorenzo selalu tidak sukses membela titel juara dunia. Gelar itu disikat Marc Marquez yang dengan status menjadi rookie. The Baby Alien langsung jadi juara dunia di tahun pertama kalinya mengaspal di MotoGP.

Seperti sadar dengan sumpah nomor 1, Marc Marquez malas memanfaatkannya di tahun berikut. Dapat dibuktikan, pebalap asal Spanyol itu berhasil jadi juara dunia di MotoGP 2014. Perihal mirip ulanginya di MotoGP 2015, 2017, 2018, 2019, serta 2020.

Marc Marquez sempat menyebabkan keseruan di Desember 2018 di saat mengupload poto di account social media. Karenanya dia seperti berikan tanda bakal memanfaatkan nomor 1 di MotoGP 2019, bukannya nomor 93. Nyatanya, itu cuma keisengan semata.

Lihat sejumlah bukti itu, bagus untuk ditunggu-tunggukan apa Joan Mir berani memanfaatkan nomor motor 1 di MotoGP 2021, atau bertahan dengan 36? Karenanya seseorang Valentino Rossi saja tak berani memanfaatkan nomor 1 serta selalu membela tanda-tanda uniknya, nomor 46, waktu jadi juara.

Sayang, Jorge Lorenzo selalu tidak sukses membela titel juara dunia. Gelar itu disikat Marc Marquez yang dengan status menjadi rookie. The Baby Alien langsung jadi juara dunia di tahun pertama kalinya mengaspal di MotoGP.

Seperti sadar dengan sumpah nomor 1, Marc Marquez malas memanfaatkannya di tahun berikut. Dapat dibuktikan, pebalap asal Spanyol itu berhasil jadi juara dunia di MotoGP 2014. Perihal mirip ulanginya di MotoGP 2015, 2017, 2018, 2019, serta 2020.

Marc Marquez sempat menyebabkan keseruan di Desember 2018 di saat mengupload poto di account social media. Karenanya dia seperti berikan tanda bakal memanfaatkan nomor 1 di MotoGP 2019, bukannya nomor 93. Nyatanya, itu cuma keisengan semata.

Lihat sejumlah bukti itu, bagus untuk ditunggu-tunggukan apa Joan Mir berani memanfaatkan nomor motor 1 di MotoGP 2021, atau bertahan dengan 36? Karenanya seseorang Valentino Rossi saja tak berani memanfaatkan nomor 1 serta selalu membela tanda-tanda uniknya, nomor 46, waktu jadi juara.

Continue Reading

F1

Entri F1 Baru Harus Membayar $200 Juta Kepada Tim Saingan

Published

on

Dengan distribusi pendapatan hak komersial yang jauh lebih adil, ada kekhawatiran bahwa pakaian baru dapat mengurangi pendapatan tim yang lebih mapan dengan hanya muncul dan tidak berkontribusi pada kesuksesan olahraga.

Salah satu konsekuensi untuk tim saat ini adalah dana hadiah akan dibagi antara 11 atau 12 tim daripada 10 saat ini.

Jadi dalam upaya untuk memastikan bahwa tim memiliki tingkat stabilitas dalam hal pendapatan mereka, telah disepakati bahwa setiap tim baru yang ingin bergabung dengan grid harus membayar setiap rivalnya $ 20 juta.

CEO McLaren Zak Brown mengatakan pengaturan tersebut tidak hanya akan memastikan bahwa setiap pendatang baru serius, tetapi juga melindungi nilai tim saat ini – karena penjualan Williams baru-baru ini kepada Dorilton Capital seharga sekitar $ 180 juta terbukti.

Berbicara di Grand Prix Tuscan, CEO McLaren Zak Brown berkata: “Apa yang dimaksudkan dengan $ 200 juta itu, adalah untuk melindungi nilai tim yang ada.

“Jika, seperti yang dilaporkan dalam penjualan Williams, itu lebih murah [dari $ 200 juta] dan Anda mendapatkan lebih banyak uang daripada memulai tim baru.

“Tapi saya pikir jika Anda percaya pada nilai waralaba, pertumbuhan Formula 1, Anda akan mendapatkan $ 200 juta itu kembali dan kemudian beberapa di masa mendatang. Juga, cara peraturan ditulis, ada kemampuan untuk Liberty dan tim setuju untuk menyesuaikan angka itu. “

Brown mengatakan salah satu faktor pendorong utama lainnya adalah untuk mencegah skenario seperti itu seputar proyek F1 AS yang naas – yang berjanji untuk ikut serta dalam olahraga tetapi mundur sebelum bisa menyelesaikan mobilnya.

“Saya pikir apa yang kami coba lakukan sebagai sebuah industri adalah menghentikan apa yang kami miliki di masa lalu di mana F1 AS mengumumkan mereka akan balapan Formula 1 dan mereka tidak pernah sampai ke trek,” katanya.

“Saya pikir $ 200 juta itu dimaksudkan untuk benar-benar memastikan bahwa jika seseorang datang ke olahraga, bahwa mereka memiliki sarana untuk melakukannya, jadi kami tidak memiliki apa yang kami miliki secara historis, yaitu pengumuman acak bahwa orang-orang akan masuk dan kemudian mereka tidak pernah berhasil mencapai trek.

“Saya tidak berpikir Anda akan pernah melihatnya dalam bentuk olahraga utama lainnya.”

Continue Reading

Bola

Wow…Gaji 1 Jam Messi di City Bisa Beli Rumah di Indonesia ! ! !

Published

on

Rabu (2/9/2020) Ayah Leonel Messi, Jorge Messi akan bertemu presiden Barcelona, Bartomeu guna membicarakan masa depan messi dengan tim barcelona

Dalam laporan Marca, Bartomeu telah mempersiapkan penawaran kepada ayah Messi. Bartomeu berminat untuk mempertahankan Messi dengan membagikan perpanjangan kontrak sepanjang 2 tahun.

Perihal itu berarti, Messi hendak bertahan di Estadio Camp Nou sampai 30 Juni 2022. Walaupun begitu, penawaran Bartomeu belum pasti diterima kubu Messi. Karena, Messi dalam posisi yang kokoh buat angkat kaki dari Camp Nou secara free pada bursa transfer masa panas 2020.

Dalam klausul no 24 yang terdapat dikontraknya, Messi dapat pindah secara free pada bursa transfer masa panas 2020, kala kontraknya bersama Barcelona tersisa satu masa lagi. Sepanjang ini, Manchester City disebut- sebut jadi yang sangat berpeluang memperoleh Messi.

Bagi laporan Sport, manajemen Man City mempersiapkan pendapatan fantastis kepada Messi. Bersama Man City, Messi hendak dikontrak 5 tahun.

Bila dikalkulasi sepanjang 5 tahun itu, Messi menerima 700 juta euro/ 632 juta pounds ataupun sekira Rp12, 2 triliun! Perihal itu berarti, masing- masing tahunnya Messi dapat meraup 124, 6 juta pounds ataupun sekira Rp2, 46 triliun.

Jika di hitung dalam kalkulasi jam, Messi bisa mendapat gaji sekitar Rp 280 juta per jam. Bahkan dengan harga sebesar itu, gaji messi per jam bisa membeli rumah di Indonesia. Karena mungkin hal itulah, peluang Messi pindah ke Manchester City sangat besar, mengingat pelatih City Pep Guardiola juga mantan pelatihnya dulu saat masih di Camp Nou. Hal ini tentunya akan membuat reuni kembali dan menjadi lagi menjadi duet maut pelatih dan pemain.

 

Sumber : Okezone

Continue Reading

Trending