Connect with us

Teknologi

Apple akan Segera Meluncurkan iPhone 12 pada Minggu Ini

Published

on

Apple kabarnya akan segera mengumumkan tanggal peluncuran iPhone 12 dan bisa jadi paling cepat minggu ini. Apple akan meluncurkan iPad baru dan Apple Watch berikutnya bersama dengan model iPhone 2020 . Tahun lalu, seri iPhone 11 diluncurkan pada 20 September dan diperkirakan akan ada sedikit penundaan kali ini. Penundaan ini terutama karena masalah dalam sumber komponen selama ledakan awal COVID-19. Apple akan menjadi tuan rumah acara virtual untuk peluncuran iPhone yang mirip dengan WWDC 2020 pada 22 Juni.

Baru-baru ini, keterangan rahasia Jon Prosser melalui Twitter mengumumkan dugaan tanggal peluncuran dan ketersediaan semua produk yang diperkirakan akan diluncurkan Apple tahun ini. Sesuai tweetnya, model dasar iPhone 12 akan diluncurkan sekitar 12 Oktober, yang juga dikatakan sebagai tanggal tersedia untuk pre-order.

IPhone baru ini, menurut Prosser, akan mulai dikirim sekitar 19 Oktober. Sedangkan untuk model iPhone 12 Pro, perusahaan dikatakan akan menyediakannya untuk pre-order dan pengiriman pada November, meskipun belum ada tanggal yang diumumkan.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model dalam kisaran iPhone 12 mendatang dan harga masing-masing dari model tersebut telah bocor. Rentang iPhone 2020 mungkin termasuk iPhone 12 dengan dukungan 5G dan 5,4 inci bersama dengan iPhone 12 Max 5G dengan 6,1 inci. Dua model lainnya termasuk iPhone 12 Pro dengan layar 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max dengan layar 6,7 inci.

IPhone 12 diharapkan datang dengan harga mulai $ 699, yang mirip dengan harga iPhone 11 tetapi perhatikan bahwa ukuran layar iPhone 12 yang akan datang lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone 11. iPhone termahal di tahun 2020 Bisa jadi adalah iPhone 12 Pro Max 512GB dengan layar 6,7 inci yang harganya $ 1.449.

Berita

Tips Mencari Hosting Terbaik Indonesia

Published

on

Tips Cari Hosting Terbaik Indonesia

Untuk membuat sebuah website, hosting itu jadi satu hal yang penting loh. Ibaratkan sebuah mobil, mobil pasti gak bisa jalan tanpa mesinnya. Nah, website juga begitu, kalau gak ada hosting, websitemu gak akan bisa tampil di pencarian internet.

Banyak sekali hosting yang bertebaran di pasar internet, tapi hanya beberapa saja yang worth it untuk kamu gunakan. Mengapa begitu? Karena gak semua hosting itu memberikan performa yang apik buat website.

Terus, kalo salah pilih hosting gimana? Banyak deh akibat kalo salah pilih hosting. Bisa jadi websitemu mudah terserang hacker, lambat pas dibuka, suka error tiba-tiba, bahkan terkadang kamu harus keluarkan uang lagi untuk bayar jasa perbaikan website. Pasti menyesal kan, kalau kamu sampai salah pilih hosting?

Kali ini, Portal Dunia akan membagikan tips cari hosting terbaik buat websitemu. Untuk memilih hosting kamu harus memerhatikan beberapa hal penting, yaitu prosessor, penyimpanan, keamanan dan banyak hal-hal penting lainnya.

Supaya kamu lebih tau tips untuk mencari hosting yang terbaik buat websitemu, simak beberapa hal ini ya sob!

  1. Bandwidth

Kalian pasti gak asing dengan kata Bandwith kan? Bandwith merupakan kapasitas maksimal untuk pengiriman dan penerimaan data di server. Kapasitas ini berpengaruh besar pada kecepatan saat pengiriman data. Semakin besar bandwith, maka data dapat dipindahkan lebih cepat pula.

  1. RAM

Random Access Memory atau yang biasa dibilang RAM merupakan tempat penyimpanan data. Semakin besar kapasitas dari RAM tentu semakin bagus pula. Kamu juga harus memperhatikan kapasitas RAM yang dibutuhkan website-mu, daripada kamu spend biaya yang terlalu besar buat kapasitas yang berlebihan. Pilihlah hosting yang memberikan kapasitas RAM yang cukup untuk kebutuhan website-mu, sob!

  1. CPU

Central Processing Unit atau yang biasa kita sebut CPU menjadi perangkat yang paling penting. Cara kerja CPU disini yaitu mengatur jalannya aktivitas dalam server, mengelola perintah website dan menjalankan perintah yang kamu Kelola.

 

  1. SSD Disk Space

Solid State Drive (SSD) hampir sama dengan RAM. SSD memiliki fungsi yang sama dengan RAM, namun memiliki perbedaan kecepatan dalam pengelolaan data. Biasanya fasilitas ini tidak semua hosting memilikinya.

  1. Input/ Output

Input/output merupakan proses download dan upload. Input dan output dihitung dengan standar IOPS atau Input Output per Second. Melalui IOPS, kita bisa tau berapa kecepatan download dan upload data tiap detik.

  1. Kecepatan server

Siapa sih yang gak mau websitenya cepat saat diakses? Nah, kamu harus memastikan kalua layanan hosting yang kamu miliki punya kecepatan yang stabil. Jagoan Hosting  menawarkan Hosting Indonesia Terbaik  kecepatan  akses dengan dilengkapi LITESPEED web server dan juga dukungan dari Jaringan Infrastruktur super canggih, bisa buat website 5x lebih cepat dan pastinya stabil. Jangan salah pilih hosting ya sob!

  1. Keamanan

Hal yang paling penting yaitu Keamanan. Kamu pasti gak mau kalau data-data penting dan private kamu bocor ke publik kan? Pilihlah penyedia layanan hosting yang memberikan keamanan tingkat tinggi untuk perlindungan data-data kamu, jangan sampai dapat dicuri para hacker ya sob!

Nah, itu beberapa tips dari Portal Dunia biar kamu tau cara cari hosting terbaik buat websitemu. Eh, btw Jagoan Hosting juga punya beberapa pilihan paket hosting dengan harga yang sopan banget untuk kantongmu, bukan cuma sopan aja, yang pastinya cepat juga sob! , cek paket2nya disini 

Continue Reading

Teknologi

Smartphone Gaming bermerek Qualcomm akan Segera Diluncurkan

Published

on

Pembuat chip Qualcomm mungkin bersiap untuk meluncurkan smartphone gaming -nya sendiri pada awal Desember 2020. Sesuai laporan DigiTimes, Qualcomm bermitra dengan Asus untuk meluncurkan seri baru smartphone gaming dengan mereknya sendiri. Qualcomm menjadi tuan rumah Snapdragon Tech Summit pada bulan Desember di mana diharapkan untuk meluncurkan prosesor andalannya Snapdragon 875 bersama dengan beberapa chipset untuk handset andalan yang terjangkau.

Asus telah menjadi mitra Qualcomm untuk seri ponsel gaming ROG dan ROG Phone 3 terbaru menjalankan prosesor Snapdragon 865+. Diharapkan Asus akan ditawari ponsel unggulan ROG berikutnya dengan prosesor 875 yang akan datang dan jika Qualcomm meluncurkan smartphone gamingnya sendiri, tidak akan ada mitra yang lebih baik dari Asus.

Beberapa laporan dan rumor menyebutkan bahwa prosesor Snapdragon 875 baru akan didasarkan pada inti arsitektur 5nm baru dan kemungkinan akan menjadi prosesor Qualcomm tercepat dan terkuat hingga saat ini. Desas-desus juga menunjukkan bahwa SoC andalan yang akan datang dari perusahaan mungkin datang dengan beberapa opsi LTE untuk menjaga kenaikan harga smartphone.

Selain itu, kita dapat berharap untuk melihat unggulan Qualcomm untuk ditampilkan di beberapa smartphone dari Samsung, OnePlus, Xiaomi, Asus, dan OEM lainnya.

Sementara itu, Qualcomm baru-baru ini mengumumkan chipset seluler 5G lainnya dalam seri 7 – Qualcomm Snapdragon 750G 5G. Snapdragon 750G yang baru menampilkan sistem modem-RF Qualcomm Snapdragon X52 5G dan dikatakan mendukung mode mmWave dan sub-6 GHz, mode SA dan NSA, TDD, FDD dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), serta roaming global dan multi-SIM global. . Ini dilengkapi dengan fitur permainan Qualcomm Snapdragon Elite bersama dengan Qualcomm Adreno 619 GPU yang, menurut perusahaan, menawarkan rendering grafis hingga 10% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 730G.

Continue Reading

Teknologi

Google Mengumumkan Android 11 untuk Smart TV

Published

on

Raksasa pencarian internet Google telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan Android 11 pada platform Android TV .

“Android 11 di Android TV memperkenalkan peningkatan kinerja dan privasi, fitur baru yang disesuaikan untuk TV, dan alat pengembang yang diperbarui,” kata Wolfram Klein, Manajer Produk, Android TV dalam posting blog tentang pengembang Android.

Google mengklaim bahwa dengan Android 11, pengguna akan mendapatkan peningkatan kinerja seperti manajemen memori yang ditingkatkan dan fitur privasi seperti izin satu kali yang dikatakan untuk memastikan perangkat TV bekerja dengan cepat dan aman.

Lebih lanjut, dengan Android 11 di TV, Google mengklaim bahwa pengguna akan mendapatkan dukungan untuk Mode Latensi Rendah Otomatis, dan dekode media latensi rendah, bersama dengan Kerangka Kerja Tuner baru dengan dukungan Media CAS yang diperbarui dan ekstensi untuk implementasi HAL HDMI CEC.

“Dengan dukungan gamepad yang diperpanjang , mode boot senyap untuk pembaruan sistem, permintaan tidak aktif, dan tombol bangun yang dapat dikonfigurasi OEM, Android 11 memungkinkan kontrol yang lebih besar atas fungsi TV. Fungsi kerangka kerja baru untuk mengelola LED Sistem dan tombol sunyi mikrofon fisik juga memfasilitasi integrasi untuk perangkat berkemampuan mikrofon jarak jauh, ”saiid Google dalam sebuah posting blog.

Google mengumumkan bahwa mitra OEM Android TV akan meluncurkan dan meningkatkan perangkat ke Android 11 dalam beberapa bulan mendatang.

Continue Reading

Trending