Connect with us

Teknologi

ByteDance Menjatuhkan Penjualan TikTok di AS, Untuk Bermitra dengan Oracle: Report

Published

on

ByteDance meninggalkan penjualan TikTok di Amerika Serikat dalam mengejar kemitraan dengan Oracle Corp yang diharapkan akan menghindarkannya dari larangan AS sambil menenangkan pemerintah China, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

ByteDance telah dalam pembicaraan untuk melepaskan bisnis TikTok di AS ke Oracle atau konsorsium yang dipimpin oleh Microsoft Corp setelah Presiden AS Donald Trump memerintahkan penjualan bulan lalu dan mengancam akan menutup aplikasi video pendek populer di AS jika tidak dijual.

Negosiasi itu dibalik oleh ChinaPembaruan aturan kontrol ekspornya akhir bulan lalu yang memberikan suara atas transfer algoritma TikTok ke pembeli asing. Reuters melaporkan pada pekan lalu bahwa pemerintah China lebih suka menutup TikTok di Amerika Serikat daripada membiarkannya menjadi bagian dari penjualan paksa.

Berdasarkan kesepakatan yang diusulkan, Oracle akan menjadi mitra teknologi ByteDance dan akan mengambil alih pengelolaan data pengguna TikTok di AS, kata sumber tersebut. Oracle juga sedang bernegosiasi untuk mengambil saham di aset TikTok AS, sumber tersebut menambahkan.

Tidak jelas apakah Trump, yang menginginkan perusahaan teknologi AS memiliki sebagian besar TikTok di Amerika Serikat, akan menyetujui kesepakatan yang diusulkan.

ByteDance dan Oracle tidak segera menanggapi permintaan komentar. Gedung Putih menolak berkomentar. Microsoft mengatakan sebelumnya pada hari Minggu bahwa pihaknya diberitahu oleh ByteDance bahwa mereka tidak akan menjual operasi TikTok di AS ke Microsoft.

Teknologi

Smartphone Gaming bermerek Qualcomm akan Segera Diluncurkan

Published

on

Pembuat chip Qualcomm mungkin bersiap untuk meluncurkan smartphone gaming -nya sendiri pada awal Desember 2020. Sesuai laporan DigiTimes, Qualcomm bermitra dengan Asus untuk meluncurkan seri baru smartphone gaming dengan mereknya sendiri. Qualcomm menjadi tuan rumah Snapdragon Tech Summit pada bulan Desember di mana diharapkan untuk meluncurkan prosesor andalannya Snapdragon 875 bersama dengan beberapa chipset untuk handset andalan yang terjangkau.

Asus telah menjadi mitra Qualcomm untuk seri ponsel gaming ROG dan ROG Phone 3 terbaru menjalankan prosesor Snapdragon 865+. Diharapkan Asus akan ditawari ponsel unggulan ROG berikutnya dengan prosesor 875 yang akan datang dan jika Qualcomm meluncurkan smartphone gamingnya sendiri, tidak akan ada mitra yang lebih baik dari Asus.

Beberapa laporan dan rumor menyebutkan bahwa prosesor Snapdragon 875 baru akan didasarkan pada inti arsitektur 5nm baru dan kemungkinan akan menjadi prosesor Qualcomm tercepat dan terkuat hingga saat ini. Desas-desus juga menunjukkan bahwa SoC andalan yang akan datang dari perusahaan mungkin datang dengan beberapa opsi LTE untuk menjaga kenaikan harga smartphone.

Selain itu, kita dapat berharap untuk melihat unggulan Qualcomm untuk ditampilkan di beberapa smartphone dari Samsung, OnePlus, Xiaomi, Asus, dan OEM lainnya.

Sementara itu, Qualcomm baru-baru ini mengumumkan chipset seluler 5G lainnya dalam seri 7 – Qualcomm Snapdragon 750G 5G. Snapdragon 750G yang baru menampilkan sistem modem-RF Qualcomm Snapdragon X52 5G dan dikatakan mendukung mode mmWave dan sub-6 GHz, mode SA dan NSA, TDD, FDD dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), serta roaming global dan multi-SIM global. . Ini dilengkapi dengan fitur permainan Qualcomm Snapdragon Elite bersama dengan Qualcomm Adreno 619 GPU yang, menurut perusahaan, menawarkan rendering grafis hingga 10% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 730G.

Continue Reading

Teknologi

Google Mengumumkan Android 11 untuk Smart TV

Published

on

Raksasa pencarian internet Google telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan Android 11 pada platform Android TV .

“Android 11 di Android TV memperkenalkan peningkatan kinerja dan privasi, fitur baru yang disesuaikan untuk TV, dan alat pengembang yang diperbarui,” kata Wolfram Klein, Manajer Produk, Android TV dalam posting blog tentang pengembang Android.

Google mengklaim bahwa dengan Android 11, pengguna akan mendapatkan peningkatan kinerja seperti manajemen memori yang ditingkatkan dan fitur privasi seperti izin satu kali yang dikatakan untuk memastikan perangkat TV bekerja dengan cepat dan aman.

Lebih lanjut, dengan Android 11 di TV, Google mengklaim bahwa pengguna akan mendapatkan dukungan untuk Mode Latensi Rendah Otomatis, dan dekode media latensi rendah, bersama dengan Kerangka Kerja Tuner baru dengan dukungan Media CAS yang diperbarui dan ekstensi untuk implementasi HAL HDMI CEC.

“Dengan dukungan gamepad yang diperpanjang , mode boot senyap untuk pembaruan sistem, permintaan tidak aktif, dan tombol bangun yang dapat dikonfigurasi OEM, Android 11 memungkinkan kontrol yang lebih besar atas fungsi TV. Fungsi kerangka kerja baru untuk mengelola LED Sistem dan tombol sunyi mikrofon fisik juga memfasilitasi integrasi untuk perangkat berkemampuan mikrofon jarak jauh, ”saiid Google dalam sebuah posting blog.

Google mengumumkan bahwa mitra OEM Android TV akan meluncurkan dan meningkatkan perangkat ke Android 11 dalam beberapa bulan mendatang.

Continue Reading

Bisnis

Mengapa CEO Facebook Mark Zuckerberg adalah ‘Penggemar’ Ponsel Samsung

Published

on

Ponsel mana yang digunakan Mark Zuckerberg ? Sementara CEO seperti Elon Musk dari Tesla dan Jeff Bezos dari Amazon adalah pengguna iPhone, CEO Facebook memiliki jawaban yang berbeda ketika pertanyaan ini diajukan kepadanya dalam sebuah wawancara. Zuckerberg baru-baru ini menghubungi YouTuber Marques Brownlee alias MKBHD di mana dia menyatakan cintanya pada smartphone Samsung . Ketika ditanya ponsel mana yang ada di sakunya, CEO Facebook berkata, “Anda tahu, saya telah menggunakan ponsel Samsung selama beberapa tahun dan saya adalah penggemar beratnya. Saya pikir mereka membuat ponsel yang bagus. ”

Zuckerberg juga mengatakan bahwa dia menyukai Android dan karena sejumlah besar populasi di seluruh dunia menggunakan smartphone Android, sangat penting baginya dan tim di Facebook untuk memiliki lebih banyak eksposur ke smartphone Android yang berbeda daripada hanya iPhone.

Facebook telah bekerja sama dengan Samsung untuk perangkat Oculus VR-nya dan aplikasi serta layanan Facebook telah diinstal sebelumnya pada smartphone Samsung Galaxy. Sejauh ini, kemitraan tersebut tampaknya hanya berkembang antara raksasa media sosial dan raksasa teknologi Korea Selatan.

Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy M51, smartphone seri Galaxy M termahal yang diluncurkan oleh perusahaan sejauh ini. Smartphone ini mengemas baterai 7000mAh yang sangat besar dan menggunakan pengaturan kamera quad 64MP dan penembak selfie 32MP.

Galaxy M51 hadir dengan layar Infinity O 6,7 inci. Ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 730G octa-core yang dipasangkan dengan Adreno 618 GPU. Muncul dengan fungsi SIM ganda dan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan One UI milik perusahaan. Samsung Galaxy M51 hadir dalam dua varian – RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB serta RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Pengguna selanjutnya dapat memperluas penyimpanan dengan menambahkan kartu microSD. Smartphone ini hadir dengan kemampuan pengisian daya terbalik dan dilengkapi dengan pengisi daya cepat 25W. Perusahaan mengklaim bahwa smartphone dapat mengisi penuh dalam waktu kurang dari 2 jam.

Continue Reading

Trending