Connect with us

Insfratuktur

Google Akan Bangun Markas Baru, Lengkap dengan Layanan Kantor dan Fasilitas Umum

Published

on

Google akan membuat sebuah markas atau kampus yang bentuknya sangat modern yang disebut pembangunan ‘Middlefield Park Master Plan‘. Selayaknya kota kecil, markas yang akan dibangun google akan bernuansa hijau dimana banyak tanaman tanaman hijau yang menyegarkan lingkungan. Selain itu akan terdapat beberapa fasilitas publik seperti pertokoan, tempat rekreasi, tempat olahraga, lapangan bola,dll. Tentunya fasilitas ini bukan semata mata hanya boleh digunakan oleh karyawan google, melainkan untuk umum juga.

Dibangun dengan luas tanah 16 hektar, dimana 12 hektar akan dibangun sebagai wilayah perkantoran dan berisikan 1850 rumah. 4,8 hektar akan digunakan sebagai ruang terbuka umum, dan 0,27 serta 0,18 hektar masing masing dipakai sebagai kawasan ritel dan acara umum.

Markas ini akan dibangun di wilayah San Fransisco, AS. Tujuan pembangunan yang utama adalah untuk mengurangi krisis wilayah tempat tinggal disana. Dan agar para karyawan disana dapat dengan mudah bekerja karena kantor nya dekat, mengingat sekarang ini masa pandemi mengharuskan untuk Work From Home (WFH).

Pembangunan ini masih ada di tahap awal dan google belum mengungkapkan kapan akan dimulai dan selesai. Namun, kabarnya google telah menggandeng rekan kerja salah satu perusahaan properti asal Australia, LendLease.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Menteri Perhubungan Meresmikan Pengaktifan Kembali Jaringan Rel Kereta Api Cianjur-Cipatat

Published

on

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengaktifan kembali jaringan rel kereta api Cianjur-Cipatat di Jawa Barat pada Senin sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk mengurangi lalu lintas jalan raya, khususnya di Bogor, Sukabumi, dan Padalarang serta sekitarnya.

Jaringan KA Cianjur-Padalarang sepanjang 57 kilometer terdiri dari tiga ruas. Ruas pertama yang menghubungkan Canjur dan Ciranjang sudah diaktifkan kembali pada tahun 2019, namun aktivasi saat ini memperluas jaringan hingga ke Kecamatan Cipatat di Kabupaten Bandung Barat.

Kementerian menghabiskan Rp 118,8 miliar (US $ 8 juta) dari anggaran tahun 2019 untuk mengaktifkan kembali ruas Ciranjang-Cipatat, yang mencakup pekerjaan untuk memperbaiki dan meluruskan rel kereta api. Ini bertujuan untuk mulai mengerjakan segmen terakhir dari jaringan, yang akan menghubungkan stasiun Cipatat dan Padalarang, pada tahun 2022.

“Saat ini volume lalu lintas dari Jakarta dan sekitarnya ke wilayah Jawa Barat bagian selatan cukup tinggi, dan sering menimbulkan kemacetan. Diharapkan dengan adanya reaktivasi tersebut dapat meningkatkan konektivitas bagi masyarakat Bogor, Sukabumi, Padalarang dan sekitarnya, ”kata Budi dalam keterangan yang dirilis, Senin.

Melalui pengaktifan kembali jaringan kereta api, kementerian berharap dapat memangkas waktu tempuh antara Cipatat dan Sukabumi menjadi 2,5 jam dengan kereta api, lebih cepat 30 menit dari waktu tempuh rata-rata melalui jalan darat. Kementerian juga berharap bisa menambah jumlah penumpang kereta harian di jalur tersebut dari sekitar 2.100 menjadi 6.500 orang.

Lebih lanjut, kementerian berharap kapasitas kereta api barang dari 30 ton per hari menjadi 42 ton dengan menambahkan gerbong keenam untuk kereta barang.

“Konektivitas di jalur kereta ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan ketersediaan layanan angkutan penumpang dan barang. Harapannya, baik pelaku industri maupun komersial beralih dari jaringan jalan raya ke angkutan berbasis rel, ”kata Budi.

Untuk mengembangkan infrastruktur kereta api tua di Indonesia, pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah merencanakan untuk membangun 3.258 km jalur tambahan dan mengaktifkan kembali jaringan yang ditinggalkan, menurut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Namun, data Kementerian Perhubungan menunjukkan, pemerintah hanya membangun dan mengaktifkan kembali jalur sepanjang 852 km antara 2015 dan 2018, jauh di bawah target RPJMN.

Continue Reading

Berita

Thai Airways yang Berhutang Banyak Mendapat Persetujuan Pengadilan untuk Restrukturisasi

Published

on

Pengadilan Thailand pada hari Senin menyetujui restrukturisasi Thai Airways, yang berutang miliaran dolar dan berjuang untuk selamat dari kecelakaan pariwisata virus corona.

Sektor penerbangan global jatuh ke dalam krisis oleh pandemi karena negara-negara sangat membatasi perjalanan, memaksa maskapai penerbangan untuk menghentikan sejumlah besar pesawat dan mencari bantuan pemerintah saat mereka mengeluarkan uang tunai.

Kerajaan, yang pernah menjadi pemegang saham mayoritas di Thailand, mengurangi kepemilikannya pada Mei dan pergi ke pengadilan kebangkrutan untuk menyelesaikan hutang maskapai – yang berjumlah 332,2 miliar baht (US $ 10,6 miliar) pada akhir Juni, menurut media lokal.

“Masalah yang menyebabkan situasi keuangan debitur bukan dari bisnisnya tetapi dari perubahan pesat di dunia penerbangan, terutama dampak COVID-19,” kata Central Bankruptcy Court di Bangkok, Senin.

Itu menyetujui permintaan Thai untuk rencana rehabilitasi, yang akan membuat hutangnya dan organisasi perusahaan direstrukturisasi. Thai mengatakan setelah keputusan itu akan mengusulkan rencana itu pada akhir tahun.

Telah lama dituduh salah urus, dan kementerian transportasi Thailand menemukan pada bulan Agustus bahwa beberapa kerusakan keuangannya disebabkan oleh korupsi, termasuk “suap” yang dibayarkan untuk akuisisi 10 pesawat.

Pemerintah sebelumnya mempertimbangkan dana talangan 54 miliar baht untuk maskapai itu, yang disambut dengan protes publik.

Thai telah merestrukturisasi beberapa kali selama beberapa tahun terakhir tetapi tidak pernah “cukup dalam untuk menyelesaikan banyak masalah sistemik yang sudah berlangsung lama”, pakar penerbangan Brendan Sobie mengatakan kepada AFP.

Ekonomi Thailand yang bergantung pada pariwisata telah terpukul oleh pandemi, dan diperkirakan menyusut lebih dari tujuh persen tahun ini menurut perkiraan pemerintah.

Continue Reading

Berita

Inilah Gaji Karyawan Microsoft yang Tersebar di Internet

Published

on

Gaji serta bonus karyawan perusahaan Microsoft tersebar melalui facebook. Gaji tersebut ditulis dalam sebuah Spreadsheet Google form yang berisikan total 310 gaji karyawan selama bulan Agustus 2020 kemarin. Gaji gaji yang tertera meliputi gaji pokok, bonus, gaji prestasi, dll.

Dalam microsoft, terdapat level level mulai dari 59 – 80 yang menunjukkan tingkat gaji karyawan. Pada level 59 – 62 di sebut karyawan junior, dan level 63 – 80 di sebut senior.

Dari file spreadsheet yang tersebar, rata- rata engineer pendatang baru( entry- level) ataupun program manager memperoleh bayaran total sebesar 125. 665 dollar AS ataupun dekat Rp 1, 8 miliyar per tahun( dengan kurs rupiah dikala kabar ini ditulis)

Sebagian besar ataupun dekat 87 persen rata- rata berpenghasilan 111. 096 dollar AS ataupun dekat Rp Rp 1, 6 miliyar per tahun, sebagaimana dikumpulkan KompasTekno dari One Zero, Kamis( 3/ 9/ 2020).

Sedangkan, bonus tunai rata- rata yang diterima sebesar 10, 701 dollar AS ataupun dekat Rp 158, 6 juta serta bonus berbentuk saham senilai 3. 687 dollar AS ataupun dekat Rp 57, 3 juta.

Di tingkat 62, bonus serta kompensasi tahunan jadi lebih besar. Kompensasi total di tingkat itu rata- rata menggapai 174, 962 dollar AS ataupun dekat Rp 2, 5 miliyar per tahun serta rata- rata bonus tunai 20, 028 dollar AS ataupun dekat Rp 296 juta.

Sebaliknya buat bonus berbentuk saham rata- rata menggapai 13, 713 dollar AS ataupun dekat Rp 203 juta. Pembayaran yang diterima pegawai di tingkat ini menggapai 141. 220 dollar AS ataupun dekat Rp 2 miliyar.

Di tingkat 64 yang diisi oleh 11 responden, pemasukan dihitung dari rata- rata total kompensasi yang menggapai 234. 249 dollar AS ataupun dekat Rp 3, 4 miliyar per tahun.

 

Sumber : Kompas

Continue Reading

Trending